Analisis Faktor-Faktor yang Memengaruhi Behavioral Intention UMKM Menggunakan QRIS dengan Extended Model Unified Theory of Acceptance and Use of Technology 2 (UTAUT 2) di Kota Padang

Aisyah, Febi (2024) Analisis Faktor-Faktor yang Memengaruhi Behavioral Intention UMKM Menggunakan QRIS dengan Extended Model Unified Theory of Acceptance and Use of Technology 2 (UTAUT 2) di Kota Padang. Skripsi thesis, UIN Imam Bonjol Padang.

[img] Text (COVER)
Febi Aisyah. NIM 2017020025. COVER.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
Febi Aisyah. NIM 2017020025. BAB I.pdf - Published Version

Download (172kB)
[img] Text (BAB III)
Febi Aisyah. NIM. 2017020025. BAB III.pdf - Published Version

Download (485kB)
[img] Text (BAB V dan Daftar Pustaka)
Febi Aisyah. NIM. 2017020025. BAB V dan Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (212kB)
[img] Text (Fulltext)
Febi Aisyah. NIM. 2017020025. Fulltext.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

QRIS (Quick Response Code Indonesian Standard) adalah inovasi dalam sistem pembayaran digital yang dirancang untuk memudahkan transaksi non-tunai di Indonesia. Meskipun QRIS telah diperkenalkan dan didukung dengan berbagai upaya pemerintah dan Bank Indonesia, tetapi hal tersebut belum mampu menarik intensi UMKM untuk menggunakan QRIS. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi faktor-faktor yang memengaruhi intensi UMKM dalam menggunakan QRIS di Kota Padang, dengan menggunakan model unified acceptance and use of technology 2 yang telah dimodifikasi. Penelitian ini mencakup satu variabel dependen, yaitu Behavioral Intention, dan sembilan variabel independen. yaitu performance expectancy, effort expectancy, social influence, facilitating conditions, hedonic motivation, price value, habit, security, trust. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan distribusi kuesioner yang dilakukan secara langsung maupun melalui platform online dengan 31 pertanyaan. Analisis yang dilakukan yaitu analisis deskriptif untuk demografis dan analisis inferensial menggunakan PLS-SEM untuk uji hipotesis. Hasil dari penelitian, ada 7 faktor yang memengaruhi yaitu performance expectancy, effort expectancy, hedonic motivation, habit, facilitating conditions, price value, dan security. Selanjutnya terdapat 2 faktor yang tidak memengaruhi yaitu social influence dan trust terhadap behavioral intention.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Behavioral Intentation, Extended UTAUT 2, QRIS, UMKM, PLS-SEM.
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Prodi Sistem Informasi
Depositing User: Ruang Baca FST
Date Deposited: 02 Sep 2024 06:21
Last Modified: 02 Sep 2024 06:21
URI: http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/22702

Actions (login required)

View Item View Item