Pengaruh Trend Fashion dan Product Quality Terhadap Keputusan Pembelian Baju Kurung dengan Religiusitas sebagai Variabel Moderasi di Kota Padang

Liza, Satia (2024) Pengaruh Trend Fashion dan Product Quality Terhadap Keputusan Pembelian Baju Kurung dengan Religiusitas sebagai Variabel Moderasi di Kota Padang. Skripsi thesis, UIN Imam Bonjol Padang.

[img] Text (Cover-Daftar Isi)
Satia Liza-2016030073-Cover-Daftar Isi.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text (BAB 1)
BAB 1 WATERMARK TYA.pdf - Published Version

Download (333kB)
[img] Text (BAB 3)
BAB 3 WATERMARK TYA.pdf - Published Version

Download (384kB)
[img] Text (BAB 5)
BAB 5 WATERMARK TYA.pdf - Published Version

Download (307kB)
[img] Text (Full Text)
FULL SKRIPSI WATERMARK TYA.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Adapun yang menjadi latar belakang penelitian ini adalah mendukung kebijakan pemerintah dalam UU RI NO 33 tahun 2014 tentang jaminan produk halal dibagi dalam beberapa bidang yaitu diantaranya: fashion, wisata, makanan dan minuma, dan kosmetik. Untuk mendukung kebijakan tersebut instansi pemerintah mewajibkan untuk menggunakan baju kurung. Banyak masyarakat yang menggunakan baju kurung karena sedang trend dikalangan anak muda zaman sekarang. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh trend fhasion dan product quality terhadap keputusan pembelian yang dimoderasi oleh religiusitas. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif deskriptif. Adapun populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat Kota Padang yang sudang pernah membeli dan menggunakan baju kurung. Metode yang digunakan untuk menghitung jumlah sampel yaitu dengan menggunakan rumus Hair yang berjumlah 143 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode purposive sampling dan analisis menggunakan SEM PLS dengan software smartPLS 3.0. penelitian ini menunjukan bahwa variabel trend fashion positif dan tidak signifikan terhadapkeputusan pembelian baju kurung, Variabel product quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian baju kurung, religiusitas memiliki pengaruh yang tidak signifikan dalam memoderasi hubungan antara trend fashion dan keputusan pembelian baju kurung, dan religiusitas memiliki pengaruh yang tidak signifikan dalam memoderasi hubungan antara product qualitydan keputusan pembelian baju kurung. Kata Kunci : Trend fashion, Product Quality, Keputusan Pembelian, Religiusitas

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Trend fashion, Product Quality, Keputusan Pembelian, Religiusitas
Subjects: Tajuk Subjek > Ilmu Sosial > Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syari'ah
Depositing User: Ruang Baca FEBI
Date Deposited: 29 Aug 2024 07:35
Last Modified: 29 Aug 2024 07:35
URI: http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/21356

Actions (login required)

View Item View Item