PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK TALK WRITE (TTW) DISERTAI LKS TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA KELAS XI.IPA SMAN 2 BAYANG TAHUN AJARAN 2017/2018

Leni, Marda (2018) PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK TALK WRITE (TTW) DISERTAI LKS TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA KELAS XI.IPA SMAN 2 BAYANG TAHUN AJARAN 2017/2018. Skripsi thesis, UIN IB Padang.

[img]
Preview
Text (COVER)
cover, persetujuan, abstrak.pdf - Published Version

Download (336kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
BAB I PENDAHULUAN.pdf - Published Version

Download (685kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II KERANGKA TEORITIS.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (289kB)
[img]
Preview
Text (BAB III)
BAB III METODOLOGI PENELITIAN.pdf - Published Version

Download (578kB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (281kB)
[img]
Preview
Text (BAB V)
BAB V PENUTUP.pdf - Published Version

Download (102kB) | Preview
[img] Text (LENGKAP)
FULL.pdf - Published Version

Download (5MB)

Abstract

Abstrak Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui pemahaman konsep matematis siswa dengan penerapan model pembelajaran kooperatif tipe Think Talk Write (TTW) disertai LKS lebih baik dari pada kemampuan pemahaman konsep matematis siswa dengan menerapkan pembelajaran konvensional pada kelas XI.IPA SMAN 2 Bayang. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas XI.IPA SMAN 2 Bayang yang terdiri dari lima kelas. Teknik pengambilan sampel dilakukan secara acak, terpilih kelas XI.IPA1 sebagai kelas eksperimen dan kelas XI.IPA2 sebagai kelas kontrol. Instrumen yang digunakan adalah tes akhir yang berbentuk essay. Berdasarkan tes akhir yang diperoleh, kedua kelas sampel berdistribusi normal dan homogen. Uji statistik yang digunakan untuk pengujian hipotesis penelitian adalah uji-t satu arah. Sehingga, diperoleh hasil uji hipotesis penelitian t_hitung= 3,252 dan t_tabel= 1,645, karena t_(hitung )≥ t_(tabel ) maka H_o ditolak. Dengan demikian, hipotesis diterima yaitu pemahaman konsep matematis siswa dengan penerapan model pembelajaran kooperatif tipe Think Talk Write (TTW) disertai LKS lebih baik dari pada pemahaman konsep matematis siswa dengan menerapkan pembelajaran konvensional pada kelas XI.IPA SMAN 2 Bayang. Kata Kunci: Think Talk Write (TTW), LKS, Pemahaman Konsep.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Tadris > Tadris Matematika
Depositing User: Users 28 not found.
Date Deposited: 08 Aug 2018 04:16
Last Modified: 08 Aug 2018 04:16
URI: http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/898

Actions (login required)

View Item View Item