pengaruh penerapan model pembelajaran kooperatif tipe Think Talk Write (TTW) disertai LKS terhadap pemahaman konsep matematis siswa kelas XI.IPA SMAN 2 Bayag tahun ajaran 2017/2018

marda, leni (2018) pengaruh penerapan model pembelajaran kooperatif tipe Think Talk Write (TTW) disertai LKS terhadap pemahaman konsep matematis siswa kelas XI.IPA SMAN 2 Bayag tahun ajaran 2017/2018. Skripsi thesis, UIN IB Padang.

[img]
Preview
Text (bab 1 sampai 5)
BAB I Sampai V.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img] Text (full)
FULL.pdf - Published Version

Download (5MB)
[img]
Preview
Text (cover)
COVER, perstjuan dan ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (246kB) | Preview
[img]
Preview
Text (daftar pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (98kB) | Preview

Abstract

PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK TALK WRITE (TTW) DISERTAI LKS TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA KELAS XI.IPA SMAN 2 BAYANG TAHUN AJARAN 2017/2018 Mardaleni, Program Studi Tadris Matematika, Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, Universitas Islam Negeri Imam Bonjol Padang. Abstrak Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui pemahaman konsep matematis siswa dengan penerapan model pembelajaran kooperatif tipe Think Talk Write (TTW) disertai LKS lebih baik dari pada kemampuan pemahaman konsep matematis siswa dengan menerapkan pembelajaran konvensional pada kelas XI.IPA SMAN 2 Bayang. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas XI.IPA SMAN 2 Bayang yang terdiri dari lima kelas. Teknik pengambilan sampel dilakukan secara acak, terpilih kelas XI.IPA1 sebagai kelas eksperimen dan kelas XI.IPA2 sebagai kelas kontrol. Instrumen yang digunakan adalah tes akhir yang berbentuk essay. Berdasarkan tes akhir yang diperoleh, kedua kelas sampel berdistribusi normal dan homogen. Uji statistik yang digunakan untuk pengujian hipotesis penelitian adalah uji-t satu arah. Sehingga, diperoleh hasil uji hipotesis penelitian t_hitung= 3,252 dan t_tabel= 1,645, karena t_(hitung )≥ t_(tabel ) maka H_o ditolak. Dengan demikian, hipotesis diterima yaitu pemahaman konsep matematis siswa dengan penerapan model pembelajaran kooperatif tipe Think Talk Write (TTW) disertai LKS lebih baik dari pada pemahaman konsep matematis siswa dengan menerapkan pembelajaran konvensional pada kelas XI.IPA SMAN 2 Bayang. Kata Kunci: Think Talk Write (TTW), LKS, Pemahaman Konsep. Abstract The purpose of this study is to determine the students understanding of mathematical concepts with the implementation of cooperative learning model Think Talk Write (TTW) with Student Worksheet better than the student ability of understanding mathematical concepts by applying conventional learning in class XI.IPA SMAN 2 Bayang. The population of this research is to grade XI.IPA SMAN 2 Bayang which consist of five classes. The sampling technique is done randomly selected class XI.IPA1 as an experimental class and class XI.IPA2 as the control class. The instrument used was a final test in the form of an essay. Based on the final test were obtained, both classes were normally distributed and homogeneous samples. Statistical tests were used to test the hypothesis t-test research is one way. Thus, the research hypothesis test result obtained t_hitung= 3,252 and t_tabel= 1,645, because t_(hitung )≥ t_(tabel ) then H_o rejected. Thus, the hypothesis is accept that understanding mathematical concepts student with the application of cooperative learning model Think Talk Write (TTW) with Student Worksheet better than the student understanding of mathematical concepts by applying conventional learning in class XI.IPA SMAN 2 Bayang. Keywords: Think Talk Write, Student Worksheet, Conceptual Understanding

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects:
L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Tadris > Tadris Matematika
Depositing User: Users 28 not found.
Date Deposited: 07 Aug 2018 01:15
Last Modified: 07 Aug 2018 01:16
URI: http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/827

Actions (login required)

View Item View Item