Strategi Cross Selling Untuk Pengumpulan Dana pada Bank Nagari Cabang Pembantu Syariah Batusangkar

LASMI, - (2018) Strategi Cross Selling Untuk Pengumpulan Dana pada Bank Nagari Cabang Pembantu Syariah Batusangkar. TA thesis, UIN IMAM BONJOL PADANG.

[img] Text (COVER, PERSETUJUAN DAN ABSTRAK)
01COVER.pdf - Published Version

Download (103kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf - Published Version

Download (122kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (180kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf - Published Version

Download (117kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (131kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version

Download (29kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (21kB)

Abstract

Tugas Akhir ini berjudul “Strategi Cross Selling Untuk Pengumpulan Dana pada PT. Bank Nagari Cabang Pembantu Syariah Batusangkar” ditulis oleh Lasmi dengan NIM 1503050087 Jurusan Manajemen Perbankan Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Padang. Penelitian dalam Tugas Akhir ini dilatarbelakangi karena Bank sebagai salah satu lembaga pada industri keuangan bergerak dalam bidang pelayanan jasa, harus dapat memberikan pelayanan yang terbaik untuk mempertahankan nasabah yang sudah ada dan menjangkau nasabah baru. Terutama dalam hal ini yang menjadi salah satu ujung tombak perbankan dalam hal layanan adalah Customer Service. Customer Service haruslah mengetahui secara umum dan luas bentukbentuk pelayanan jasa dan produk bank dengan baik. Kesempatan berhubungan secara langsung dengan nasabah yang cukup besar dapat digunakan secara efektif untuk menawarkan produk-produk bank lainnya dalam rangka Cross Selling. Dalam penelitian ini penulis ingin mengetahui strategi yang dilakukan oleh Customer Service dalam melaksanakan Cross Selling untuk pengumpulan dana pada PT. Bank Nagari Cabang Pembantu Syariah Batusangkar. Berdasarkan latar belakang masalah diatas yang menjadi tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi yang dilakukan Customer Service guna melaksanakan Cross Selling untuk pengumpulan dana pada PT. Bank Nagari Cabang Pembantu Syariah Batusangkar. Penelitian ini adalah penelitian lapangan dengan pendekatan kualitatif dengan cara mendeskripsikan, mencatat, dan membandingkan dengan landasan teori tentang masalah yang dibahas. Sedangkan teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu wawancara, observasi, dan kepustakaan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas pelayanan yang baik, memahami produk yang dijual, menggunakan komunikasi yang mudah dipahami nasabah dan mengenal nasabah lebih dalam melalui Customer Relationship Manajemen (CRM) menjadi cara untuk membentuk kepercayaan nasabah dan mendukung keberhasilan strategi Cross Selling. Kata kunci: Customer Service, Cross Selling, CRM

Item Type: Thesis (TA)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Depositing User: Users 24 not found.
Date Deposited: 22 Oct 2019 01:10
Last Modified: 22 Oct 2019 01:10
URI: http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/6488

Actions (login required)

View Item View Item