Upaya Pemasaran Tabungan Simpatik Pada PT. Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Pembantu Sawahlunto

LISA NURFAINI DELVI, - (2018) Upaya Pemasaran Tabungan Simpatik Pada PT. Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Pembantu Sawahlunto. TA thesis, UIN IMAM BONJOL PADANG.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
BAB I.pdf - Published Version

Download (133kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB II)
BAB II.pdf - Published Version

Download (173kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB III)
BAB III.pdf - Published Version

Download (259kB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (105kB)
[img]
Preview
Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version

Download (30kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (22kB) | Preview
[img] Text (FILE GABUNGAN)
FULL GABUNGAN TA.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Latar belakang permasalahan yang penulis bahas dalam Tugas Akhir ini adalah Tabungan Simpatik merupakan salah satu tabungan yang sangat banyak peminatnya di Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Pembantu Sawahlunto. Karena Tabungan Simpatik merupakan produk unggulan serta diberikan kemudahan bagi nasabah dalam menabung. Jadi penulis melihat bagaimana upaya pemasaran Tabungan Simpatik pada PT. Bank Syariah Mandiri Cabang Pembantu Sawahlunto untuk memasarkan produknya sehingga Tabungan Simpatik banyak diminati masyarakat. Tujuan dari penulisan ini adalah untuk mengetahui upaya pemasaran Tabungan Simpatik pada PT. Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Pembantu Sawahlunto Metode penelitian dalam Tugas Akhir ini adalah penelitian lapangan (field Research), dengan mengumpulkan data primer dari hasil wawancara langsung dengan Area Consumer Sales Executive dan pihak-pihak terkait pada Bank Syariah Mandiri dan dari data sekunder yang berpedoman dari literatur-literatur bahan bacaan yang berkaitan dengan penulis bahas dan objek yang diteliti. Datadata yang terkumpul diolah dengan menggunakan metode analisis deskriptif kualitatif. Dalam Tugas Akhir ini dapat disimpulkan bahwa upaya pemasaran Tabungan Simpatik pada PT. Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Pembantu Sawahlunto, dengan cara menyalurkan pemasaran melalui Product, price, place dan promotion. Produk Tabungan Simpatik ini diperuntukkan untuk kalangan sekolah, pelajar, dan masyarakat. Segi harga Tabungan Simpatik tidak memberikan biaya kepada nasabah. Tempat pendistribusian dilakukan di kantor cabang dan kantor kas. Promosi yang dilakukan yaitu melakukan promosi langsung ke tempat nasabah. Melalui upaya pemasaran tersebut Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Pembantu Sawahlunto dapat meningkatkan keuntungan dan jumlah nasabah di bank tersebut. Kata Kunci: Pemasaran, Tabungan Simpatik iii

Item Type: Thesis (TA)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas eknomi dan Bisnis > Manajemen Perbankan Syari'ah
Depositing User: Users 24 not found.
Date Deposited: 22 Oct 2019 07:23
Last Modified: 22 Oct 2019 07:23
URI: http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/6438

Actions (login required)

View Item View Item