Mekanisme Pelayanan Customer Service Pada Bank Nagari Cabang Pembantu Syariah Bukittinggi

SUSI SUSANTI, - (2018) Mekanisme Pelayanan Customer Service Pada Bank Nagari Cabang Pembantu Syariah Bukittinggi. TA thesis, UIN Imam Bonjol Padang.

[img] Text (COVER DAN PENGESAHAN)
COVER.pdf - Published Version

Download (17kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I PENDAHULUAN.pdf - Published Version

Download (338kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II LANDASAN TEORI.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (242kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III GAMBARAN AUMUM.pdf - Published Version

Download (493kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV PELAYANAN CS.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (273kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V KESIMPULAN.pdf - Published Version

Download (134kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (151kB)
[img] Text (FILE GABUNGAN)
FULL;GABUNGAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (412kB)

Abstract

Latar belakang penelitian ini adalah Bank Syariah yang mempunyai Standar Operasional Prosedur, yang mana customer service harus melayani dan membina hubungan yang baik dengan nasabah. Untuk melaksanakan kinerjanya, customer service harus menyesuaikan dengan Standar Operasional Prosedur yang telah ditetapkan : yaitu citra pelayanan, citra keberhasilan, tips memudahkan pelaksanaan pekerjaan, tips mengahadapi komplain nasabah, etika bertelepon, dan standar penampilan yang dinyatakan sesuai dengan Standar Operasional Prosedur. Jenis penelitian yang dilakukan adalah Field Research. Adapun sumber data dan metode pengumpulan data yang dilakukan untuk membahas masalah ini yaitu Wawancara langsung pada Costumer Service Bank, Observasi secara langsung pada kegiatan Customer Service, serta mengambil data Standar Operasional Prosedur pada Bank Nagari Cabang Pembantu Syariah Bukittinggi. Sedangkan teknik analisis data yang penulis gunakan adalah analisis deskriptif kualitatif. Dari hasil penelitian, setelah penulis melakukan observasi dilapangan, maka penulis dapat menyimpulkan bahwa kinerja customer service pada Bank Nagari Cabang Pembantu Syariah Bukittinggi sudah dilaksanakan, namun belum sepenuhnya memenuhi standar operasional prosedur seperti pada kesiagaan customer service untuk menunggu nasabah yang akan datang di Bank, persiapan meja kerja barangbarang pribadi masih terdapat diatas meja seperti hanphone di meja customer service, serta saat pelayanan customer service kurang senyum seperti yang telah ditetapkan Standar Operasional Prosedur pada Bank Nagari Cabang Pembantu Syariah Bukittinggi.

Item Type: Thesis (TA)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Perbankan Syari'ah
Depositing User: Users 24 not found.
Date Deposited: 22 Oct 2019 06:38
Last Modified: 22 Oct 2019 06:38
URI: http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/6390

Actions (login required)

View Item View Item