YULIA SANDRA, - (2018) Strategi Pemasaran Tabungan iB Multiguna pada Bank Syariah Bukopin Cabang Pembantu UPI YPTK Padang. Skripsi thesis, UIN Imam Bonjol Padang.
Text (COVER)
1. COVER TA (3 files merged).pdf - Published Version Download (107kB) |
|
Text (BAB I)
8. BAB I.pdf - Published Version Download (208kB) |
|
Text (BAB II)
9. BAB II.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (378kB) |
|
Text (BAB III)
10. BAB III.pdf - Published Version Download (496kB) |
|
Text (BAB IV)
11. BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (144kB) |
|
Text (BAB V)
12. BAB V.pdf - Published Version Download (79kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
13. Daftar Pustaka.pdf - Published Version Download (32kB) |
|
Text (FILE GABUNGAN)
16. TA Lengkap.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (824kB) |
Abstract
Tugas Akhir ini berjudul “Strategi Pemasaran Tabungan iB Multiguna pada Bank Syariah Bukopin Cabang Pembantu UPI YPTK Padang”. Tugas Akhir ini disusun oleh Yulia Sandra NIM.1503050215 Jurusan Manajemen Perbankan Syariah Program DIII Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Imam Bonjol Padang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi pemasaran yang dilakukan Bank Syariah Bukopin Cabang Pembantu UPI YPTK Padang dalam memasarkan produk Tabungan iB Multiguna guna untuk meningkatkan jumlah nasabahnya. Metode penelitian yang digunakan dalam penulisan Tugas Akhir ini adalah penelitian langsung ke lapangan (Filed Research) dengan mengumpulkan data primer dari hasil wawancara (Interview) langsung dengan karyawan PT. Bank Syariah Bukopin Cabang Pembantu UPI YPTK Padang dan dari data sekunder yang berpedoman dari buku-buku, laporan-laporan, brosur-brosur serta dokumen-dokumen yang berkaitan dengan yang penulis bahas dan objek yang diteliti. Dalam penulisan tugas akhir ini penulis menggunakan teknik pengumpulan data wawancara (Interview), observasi dan dokumentasi yang dianalisa secara deskriptif kualitatif yaitu menguraikan dan menjelaskan tentang strategi pemasaran dalam meningkatkan jumlah nasabah tabungan iB Multiguna. Berdasarkan uraian yang telah dikemukakan dapat diambil kesimpulan bahwa strategi pemasaran produk Tabungan iB Multiguna memakai konsep marketing mix yang terdiri dari strategi produk, strategi harga, strategi distribusi dan strategi promosi. Strategi produk terdiri dari keunggulan produk, strategi harga yang digunakan adalah berdasarkan prinsip bagi hasil (nisbah), strategi distribusi terdiri dari penentuan lokasi kantor cabang dan tempat-tempat untuk memasarkan produk tabungan iB Multiguna dan strategi promosi terdiri dari pemasangan iklan (advertising), penjualan pribadi (personal selling), publisitas dan promosi penjualan. Kata Kunci : Strategi Pemasaran, Tabungan iB Multiguna
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari'ah |
Depositing User: | Users 24 not found. |
Date Deposited: | 04 Oct 2019 06:50 |
Last Modified: | 04 Oct 2019 06:50 |
URI: | http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/6338 |
Actions (login required)
View Item |