Persepsi Pedagang Pasar Tradisional Terhadap Ekonomi Islam Di Pasar Raya Solok

JERI SAPUTRA, - (2018) Persepsi Pedagang Pasar Tradisional Terhadap Ekonomi Islam Di Pasar Raya Solok. Skripsi thesis, UIN Imam Bonjol Padang.

[img] Text (COVER)
PERSEPSI PEDAGANG PASAR TRADISIONAL TERHADAP EKONOMI ISLAM DI PASAR RAYA SOLOK.pdf - Published Version

Download (269kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.new.pdf - Published Version

Download (206kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.newuy.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (351kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.new.pdf - Published Version

Download (278kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (340kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version

Download (68kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (214kB)
[img] Text (FILE GABUNGAN)
Skripsi full.pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

Skripsi ini berjudul Persepsi Pedagang Pasar Tradisional Terhadap Ekonomi Islam Di Pasar Raya Solok, disusun oleh Jeri Saputra, NIM 1303050096, program (S1) Jurusan Ekonomi Islam Fakultas Ekonomi Bisnis Islam UIN Imam Bonjol Padang. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana Persepsi Pedagang Pasar terhadap Ekonomi Islam di Pasar Raya Solok Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan (field research). Sumber data yang digunakan sumber data primer dan sumber data sekunder. Sumber data primer dalam penelitian ini adalah wawancara dengan para pedagang di pasar Raya Solok, dan petugas pasar Raya Solok. Sementara data sekunder diperoleh dari arsip dokumen pihak pengelola pasar Raya Solok. Dalam pengumpulan data peneliti menggunakan metode observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah deskriptif kualitatif. Berdasarkan hasil dari penelitian yang dilakukan maka diambil kesimpulan mengenai persepsi pedagang pasar tradisional terhadap ekonomi Islam di pasar Raya Solok, bahwa beberapa pedagang, pedagang belum memahami ekonomi Islam, tetapi dalam proses pelaksanaan perdagangan, para pedagang melakukan transaksi jual beli menggunakan prinsip yang diatur oleh Ekonomi Islam. Kata Kunci : Ekonomi Islam, Persepsi, Pedagang,

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari'ah
Depositing User: Users 24 not found.
Date Deposited: 02 Oct 2019 07:43
Last Modified: 02 Oct 2019 07:43
URI: http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/6312

Actions (login required)

View Item View Item