Faktor Dominan yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian Mie Instan Merek Mie Sedaap (Studi Kasus Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam)

ERMITA, - (2018) Faktor Dominan yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian Mie Instan Merek Mie Sedaap (Studi Kasus Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam). Skripsi thesis, UIN Imam Bonjol Padang.

[img] Text (COVER DAN PENGESAHAN)
cover dkk.pdf - Published Version

Download (120kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf - Published Version

Download (194kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (295kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf - Published Version

Download (351kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (490kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version

Download (88kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
daftar pustaka mitha.pdf - Published Version

Download (139kB)
[img] Text (FILE GABUNGAN)
Skripsi Lengkap.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Judul Skripsi “Faktor Dominan Yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian Mie Instan Merek Mie Sedaap (Studi Kasus Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam). Perkembangan teknologi dan industri telah menjadi kehidupan didunia usaha yang penuh dengan tantangan dan persaingan semakin ketat. Bertambahnya jumlah perusahaan akan menambah tingkat persaingan dalam merebut pangsa pasar serta memaksa perusahaan untuk lebih tanggap terhadap perubahan lingkungan jika ingin bertahan, banyak perusahaan yang memproduksi berbagai macam produk mie instan, persaingan antar perusahaan semakin ketat dan konsumen dibanjiri oleh banyak pilihan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor apa saja yang dominan mempengaruhi konsumen dalam pengambilan keputusan pembelian mie instan merek mie sedaap sesuai dengan ketentuan syari’at Islam, yang telah disertifikasi halal oleh MUI, yang dihasilkan oleh PT. Wings Food. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan angket (kuesioner) yang disebarkan kepada 92 responden. Faktor yang dianalisis dalam pengambilan keputusan penelitian ini adalah sebanyak 26 faktor. Teknik analisis data menggunakan statistik distribusi frekuensi. Dari hasil penelitian diperoleh bahwa faktor yang paling dominan mempengaruhi dalam pengambilan keputusan pembelian mie instan merek mie sedaap adalah faktor kelompok rujukan yaitu semakin banyak produk tersebar, maka akan semakin mudah konsumen untuk mendapatkannya dengan jumlah frekuensi 69 (75%). Oleh karena itu produsen perlu memperhatikan hal-hal yang berhubungan dengan faktor tersebut. Kata kunci : Kebudayaan, Sosial, Pribadi, Psikologis, Bauran Pemasaran dan Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari'ah
Depositing User: Users 24 not found.
Date Deposited: 02 Oct 2019 07:43
Last Modified: 02 Oct 2019 07:43
URI: http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/6310

Actions (login required)

View Item View Item