GUSMIDA, - (2018) Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan konsumen Grab pada PT. Grab di Kota Padang. Skripsi thesis, UIN Imam Bonjol Padang.
Text (COVER DAN ABSTRAK)
COVERDKKRRRRRRRRRRRRRRRRRRRRRR.pdf - Published Version Download (62kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf - Published Version Download (63kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (105kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf - Published Version Download (401kB) |
|
Text (BAB IV)
Bab IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (183kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version Download (42kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar pustaka mida - Copy.pdf - Published Version Download (52kB) |
|
Text (FILE GABUNGAN)
Skripsi Lengkap.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Skripsi “Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Driver Pada PT. Grab Di Kota Padang (Studi Kasus Driver Grab Kota Padang)”, ditulis oleh Gusmida, NIM : 1313060145, Prodi Ekonomi Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Imam Bonjol Padang. Latar belakang masalah dalam penelitian ini adalah pengaruh globalisasi dunia dan teknologi yang semakin canggih menyebabkan manusia menuntut serba instant dan cepat, semua serba mudah, dan memiliki pola hidup konsumtif. Apalagi dengan adanya kemajuan sistem transportasi telah mendorong seseorang kearah lifestyle, yaitu transportasi berbasis online. Saat ini transportasi online yang semakin berkembang dan menunjukkan cyber yang semakin ketat. Hal tersebut merupakan tantangan bagi transportasi online Grab. Perkembangan bisnis jasa transportasi online yang memanfaatkan teknologi informasi. Pada pengguna aplikasi online Grab yang menginginkan adanya persepsi kemudahan penggunaan dan persepsi kegunaan bagi driver atas layanan Grab. Dalam penelitian ini, yang menjadi fokus pembahasan adalah seberapa besar pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan driver Grab di Kota Padang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan driver Grab di Kota Padang. Populasi dalam penelitian ini adalah driver Grab yang menggunakan aplikasi Grab, sedangkan ukuran sampel penelitian ini adalah sebanyak 73 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode Purposive sampling dengan menggunakan uji asumsi klasik, uji analisis linear berganda, uji T, uji F, dan uji determinasi (R ). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa tangible, reability, responsiveness, assurance, dan emphaty berpengaruh positif dan signifikan terhadap driver Grab di kota Padang. Maka kualitas pelayanan berpengaruh secara bersama-sama (simultan) berpengaruh signifikan terhadap kepuasan driver Grab di Kota Padang. Kata kunci : Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Driver
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari'ah |
Depositing User: | Users 24 not found. |
Date Deposited: | 02 Oct 2019 07:35 |
Last Modified: | 02 Oct 2019 07:35 |
URI: | http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/6307 |
Actions (login required)
View Item |