Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pasien Rumah Sakit Mata Padang Eye Center

ADE SAPUTRA, - (2018) Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pasien Rumah Sakit Mata Padang Eye Center. Skripsi thesis, UIN Imam Bonjol Padang.

[img] Text (COVER DAN PENGESAHAN)
Cover,persetujuan pembimbing,Abstrak.pdf - Published Version

Download (318kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf - Published Version

Download (246kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (272kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf - Published Version

Download (307kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (450kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version

Download (94kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
daftar pustaka.pdf - Published Version

Download (81kB)
[img] Text (FILE GABUNGAN)
FULL GABUNGAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Skripsi ini berjudul “Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pasien Rumah Sakit Mata Padang Eye Center”. Disusun oleh ADE SAPUTRA Saputra, Bp 1313060610, Prodi Ekonomi Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Universitas Islam Negeri Imam Bonjol Padang tahun 2018. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh indikator kualitas pelayanan yang terdiri dari kehandalan, daya tanggap, jaminan, empati, dan bukti frisik terhadap kepuasan pasien Rumah Sakit Mata Padang Eye Center dengan menggunakan pendekatan kuantitatif dan Sampel penelitian sebanyak 96 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan Insidental Sampling yaitu menemukan sampel dengan kebetulan yaitu pasien yang pernah berobat pada rumah sakit mata padang eye center. Hasil yang penelitian ini adalah terdapat pengaruh dan tidak signifikan pada variabel kehandalan terhadap kepuasan pasien yang dengan nilai t hitung lebih besar dari t tabel (t hitung 1.874 > t 1,661) dan nilai signifikan kurang dari 0,05 (0,640>0,05), terdapat pengaruh positif dan tidak signifikan terhadap kepuasan pasien, pengaruh variabel daya tanggap terhadap kepuasan pasien ditunjukkan dengan nilai t hitung lebih besar dati t tabel (t 1.872 > t 1,661) dan nilai signifikan besar dari 0,05 (0,640 > 0,05), jadi kehandalan berpengaruh dan tidak signifikan terhadap kepuasan pasien, pengaruh variabel jaminan terhadap kepuasan pasien ditunjukkan dengan nilai t hitung lebih besar dati t tabel (t tabel hit 2.539 < t 1,66123) dan nilai signifikan kecil dari 0,05 (0,013 > 0,05), variabel empati berpengaruh signifikan dengan hasil penelitian t hitung < t tabel tabel (2.429 < 1.66123) dan milai signifikan sebesar 0,017,nilai tersebut kecil dari 0.05, bukti fisik berpengasruh signifikan terhadap kepuasan pasien degan hasil T hitung sebesar 2.045 > 1.661 dan nilai signifikan sebesar 0.044 yang berarti nilai tersebut kecil dari 0.05. Berdasarkan hasil uji F dapat disimpulkan bahwa kehandalan, daya tanggap, jaminan, empati dan bukti fisik mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pasien ditunjukkan dengan nilai f hitung lebih besar dari f tabel (f hit 2.175 > 1.661 f ) dan nilai signifikan kecil dari 0,05 (0,000 < 0,05). Uji determinasi (R 2 tabel ) sebesar 0,547. Ini berarti 54,7% dipengaruhi oleh kualitas pelayanan, sedangkan 45,3% lainnya di pengaruhi oleh variabel yang tidak dimasukkan dalam penelitian ini. Kata kunci: Kualitas Pelayanan, bukti fisik, kehandalan, daya tanggap, jaminan, empati, Kepuasan Pasien

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari'ah
Depositing User: Users 24 not found.
Date Deposited: 01 Oct 2019 04:47
Last Modified: 01 Oct 2019 04:47
URI: http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/6286

Actions (login required)

View Item View Item