Hubungan Kualitas Pelayanan dan Citra Perusahaan Terhadap Kepuasan Konsumen Menggunakan Jasa Hotel Mersi Bukittinggi

RATNA SARI, - (2018) Hubungan Kualitas Pelayanan dan Citra Perusahaan Terhadap Kepuasan Konsumen Menggunakan Jasa Hotel Mersi Bukittinggi. Skripsi thesis, UIN Imam Bonjol Padang.

[img] Text (COVER DAN ABSTRAK)
COVER PERSETUJUAN PEMBIMBING ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (682kB)
[img] Text (BAB I)
bab I.pdf - Published Version

Download (450kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (640kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf - Published Version

Download (609kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (510kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version

Download (210kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (206kB)
[img] Text (FILE GABUNGAN)
SKRIPSI FULL.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini berjudul “Hubungan Kualitas Pelayanan dan Citra Perusahaan Terhadap Konsumen Menggunakan Jasa Hotel Mersi Bukittingi”, yang disusun oleh Ratna Sari, NIM 1413060269. Prodi Ekonomi Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI), Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang Tahun 2018. Latar belakang masalah dalam penelitian ini adalah tentang hubungan kualitas pelayanan dan citra perusahaan terhadap kepuasan konsumen. Persaingan yang ketat diakibatkan banyaknya jasa perhotelan yang berdiri di setiap daerah dan menuntut hotel untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan dan citra perusahaan untuk menarik minat konsumen. Hal ini perlu dilakukan agar perusahaan dapat memberikan pengalaman yang menyenangkan kepada konsumen sehingga konsumen memiliki kesan yang baik kepada hotel yang nantinya berdampak kepada kepuasan dan rasa kebanggaan konsumen terhadap jasa yang diterima. Adapun rumusan masalah dalam penelitian adalah bagaimana hubungan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan dalam menggunakan jasa Hotel Mersi Bukittinggi, bagaimana hubungan citra perusahaan terhadap kepuasan pelanggan dalam menggunakan jasa Hotel Mersi Bukittinggi dan bagaimana hubungan kualitas pelayanan dan citra perusahaan terhadap kepuasan pelanggan dalam menggunakan jasa Hotel Mersi Bukittinggi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Hubungan Kualitas Pelayanan (X1) dan Citra Perusahaan (X2) terhadap Kepuasan Konsumen (Y) Hotel Mersi Bukittinggi. Jenis penelitian ini di golongkan kepada penelitian assosiatif kausal dengan mengunakan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang menginap di Hotel Mersi Bukittinggi. Teknik pengambilan sampel menggunakan accidental sampling melalui penyebaran koesioner. Teknik analisis data menggunakan korelasi Pearson Produk Moment dan koefisien determinasi. Hasil dari penelitian ini menyatakan kualitas pelayanan berhubungan kuat terhadap kepuasan konsumen dengan nilai koefesien korelasi sebesar 0,639. Citra perusahaan berhubungan kuat dengan kepuasan konsumen dengan nilai koefesien korelasi sebesar 0,504. Berdasarkan hasil pengolahan data dapat dijelaskan nilai R 2 = 0,447, yang berarti variabel dependen dapat dijelaskan oleh variabel-variabel indenpenden sebesar 44,7% sedangkan 55,3% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dimasukan kedalam penelitian ini. Artinya R i 2 dari analisis determinasi dalam penelitian ini menunjukan bahwa 44,7% kepuasan konsumen dipengaruhi oleh kualitas pelayanan dan citra perusahaan. Kata kunci : Kualitas Pelayanan, Citra Perusahaan dan Kepuasan Konsumen.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari'ah
Depositing User: Users 24 not found.
Date Deposited: 26 Sep 2019 06:40
Last Modified: 26 Sep 2019 06:40
URI: http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/6251

Actions (login required)

View Item View Item