Pengaruh Faktor-Faktor Perilaku Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Madu Alshifa di Toko Harits Muslim Store Kelurahan Anduring Kecamatan Kuranji Kota Padang

ATIKA SURI, - (2018) Pengaruh Faktor-Faktor Perilaku Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Madu Alshifa di Toko Harits Muslim Store Kelurahan Anduring Kecamatan Kuranji Kota Padang. Skripsi thesis, UIN Imam Bonjol Padang.

[img] Text (COVER DAN ABSTRAK)
a. COVER, prstjuan, abstrak.pdf - Published Version

Download (154kB)
[img] Text (BAB I)
BAB 1.pdf - Published Version

Download (937kB)
[img] Text (BAB II)
BAB 2.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (213kB)
[img] Text (BAB III)
BAB 3.pdf - Published Version

Download (608kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB 4.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (695kB)
[img] Text (BAB V)
BAB 5.pdf - Published Version

Download (9kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
b. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (57kB)
[img] Text (FILE GABUNGAN)
FULL SKRIPSI .pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Judul skripsi ini dilatarbelakangi oleh adanya kepedulian yang tinggi masyarakat akan kesehatan, dengan mengkonsumsi obat-obatan herbal merupakan salah satu alternatif cara yang biasa digunakan. Salah satu produk kesehatan herbal yang diminati masyarakat saat ini yaitu madu Alshifa. keputusan pembelian konsumen terhadap suatu produk yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginanya tidak terjadi begitu saja, melainkan melalui beberapa proses dan dipengaruhi oleh berbagai faktor, hal ini sangat penting diketahui oleh produsen dalam menghadapi persaingan yang semakin ketat ataupun untuk meningkatkan pembelian terhadap produk yang dimiliki perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh faktorfaktor perilaku konsumen terhadap keputusan pembelian madu Alshifa di toko Harits Muslim Store Kelurahan Anduring Kecamatan Kuranji Kota Padang. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode kuantitatif dan pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan angket (kuesioner) yang disebarkan kepada 96 responden. Penarikan sampel dalam penlitian ini adalah accidental sampling yaitu penarikan sampel berdasarkan kebetulan, siapa saja yang secara kebetulan bertemu dengan peneliti yang dipandang cocok sebagai sumber data. Hasil yang diperoleh dalam penelitian ini menunjukkan variabel faktor budaya (X1) berpengaruh positif 2,042 dan signifikan terhadap keputusan pembelian madu Alshifa dengan nilai signifikan 0,044 < 0,05, variabel faktor sosial (X2) berpengaruh positif 2,244 dan signifikan terhadap keputusan pembelian madu Alshifa dengan nilai signifikan 0,027 < 0,05 , variabel faktor pribadi (X3) berpengaruh positif 3,003 dan signifikan terhadap keputusan pembelian madu Alshifa dengan nilai signifikan 0,003 < 0,05, variabel faktor psikologis (X4) berpengaruh positif 1,992 dan signifikan terhadap keputusan pembelian madu Alshifa dengan nilai signifikan 0,049 < 0,05. Berdasarkan hasil uji f dapat disimpulkan variabel faktor budaya, faktor sosial, faktor pribadi, faktor psikologis secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian madu Alshifa di toko Harits Muslim Store Kelurahan Anduring Kecamatan Kuranji Kota Padang. Hal ini dijelaskan dari hasil analisis nilai F hitung sebesar 9,068 > 2,472 dan nilai signifikan sebesar 0,000 < 0,05. Kata Kunci: Faktor Kebudayaan, faktor sosial, faktor pribadi, faktor psikologis, dan keputusan pembelian

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari'ah
Depositing User: Users 24 not found.
Date Deposited: 26 Sep 2019 06:23
Last Modified: 26 Sep 2019 06:23
URI: http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/6215

Actions (login required)

View Item View Item