Pengaruh pencantuman label halal terhadap keputusan pembelian produk McDonald's pada masyarakat muslim di kota padang

FAHRUR HABIB, - (2018) Pengaruh pencantuman label halal terhadap keputusan pembelian produk McDonald's pada masyarakat muslim di kota padang. Skripsi thesis, UIN Imam Bonjol Padang.

[img] Text (COVER DAN ABSTRAK)
COVER, PERSETUJUAN PEMBIMBING, ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (133kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf - Published Version

Download (452kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (308kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf - Published Version

Download (340kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (366kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version

Download (150kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (142kB)
[img] Text (FILE GABUNGAN)
GABUNGAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Manusia memiliki banyak kebutuhan untuk menjaga keberlangsungan hidupnya. Kebutuhan manusia dapat diartikan sebagai suatu keadaan perasaan kekurangan akan kepuasan atas dasar tertentu. Manusia membutuhkan sandang, pangan, papan, rasa aman, dicintai, harga diri, dan aktualisasi diri untuk hidup. Salah satu persoalan cukup mendesak yang dihadapi umat adalah membanjirnya produk makanan dan minuman olahan, obat-obatan, dan kosmetik. Untuk memproduksi suatu produk tidak hanya memperhatikan bahan bakunya saja. Kehalalan suatu produk perlu dipertimbangkan, dengan adanya pencantuman label halal konsumen muslim menjadi terlindungi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pencantuman label halal terhadap keputusan pembelian produk McDonal’s pada masyarakat di kota Padang. Pengumpulan data dalam penelitian ini berupa angket (kuesioner) yang disebarkan kepada 100 responden. Penarikan sampel dalam penelitian ini adalah random sampling yaitu sampel yang diambil secara acak. Hasil yang diperoleh dalam penelitian ini menunjukkan variabel label halal berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian McDonald’s di kota Padang. Hal ini dapat dilihat dari hasil uji t adalah 9.260 dengan nilai signifikansi sebesar 0.000 < 0.05. uji determinasi (R hitung 2 ) sebesar 46,7 % keputusan pembelian produk McDonald’s dipengaruhi oleh label halal, sedangkan 53,3 % dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti. Kata kunci : label halal, keputusan pembelian

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas eknomi dan Bisnis > Ekonomi Syari'ah
Depositing User: Users 24 not found.
Date Deposited: 26 Sep 2019 06:11
Last Modified: 26 Sep 2019 06:11
URI: http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/6194

Actions (login required)

View Item View Item