Pengembangan Multimedia Pembelajaran Integral Menggunakan Adobe Flash CS6 untuk Peserta Didik SMA N 3 Payakumbuh Kelas XI

WINTIA ANDINY, - (2018) Pengembangan Multimedia Pembelajaran Integral Menggunakan Adobe Flash CS6 untuk Peserta Didik SMA N 3 Payakumbuh Kelas XI. Skripsi thesis, UIN Imam Bonjol Padang.

[img] Text (COVER DAN ABSTRAK)
FILE 1.pdf - Published Version

Download (135kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf - Published Version

Download (95kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (195kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf - Published Version

Download (147kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (486kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version

Download (24kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
13. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (28kB)
[img] Text (FILE GABUNGAN)
SKRIPSI FULL.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan yang bertujuan untuk menghasilkan produk multimedia pembelajaran integral menggunakan Adobe Flash CS6 yang valid dan praktis. Multimedia ini dikemas dalam bentuk Compact Disk (CD) dengan format .swf. Penelitian ini mengacu pada model pengembangan ADDIE (Analisys, Design, Development, Implementation, Evaluation). Analisys meliputi: analisis peserta didik, analisis kurikulum, analisis buku-buku yang berkaitan dengan integral. Design meliputi: mengumpulkan unsur-unsur yang diperlukan dalam pembuatan multimedia pembelajaran, penyusunan instrumen penelitian, membuat tampilan multimedia pembelajaran integral. Development meliputi: validasi produk dan revisi produk pasca validasi. Implementasi meliputi: uji coba kepada pendidik, uji coba kepada peserta didik dan revisi produk pasca uji coba. Evaluation, dilakukan pada setiap tahap pengembangan sehingga menghasilkan produk final yang layak pakai. Subjek uji coba dalam penelitian ini adalah sepuluh orang peserta didik kelas XI IPA yang terdiri dari peserta didik dengan kemampuan tinggi, peserta didik dengan kemampuan sedang dan peserta didik dengan kemampuan rendah serta seorang pendidik yang mengajar matematika di SMA N 3 Payakumbuh. Hasil penelitian ini berdasarkan aspek kevalidan yang dinilai oleh ahli materi pembelajaran, ahli media pembelajaran dan ahli bahasa, memenuhi kriteria sangat valid dengan persentase kevalidan 84,07%. Berdasarkan aspek kepraktisan yang dinilai oleh pendidik dan peserta didik, memenuhi kriteria sangat praktis dengan persentase kepraktisan 91,19%.. Kesimpulan terhadap penelitian ini, menunjukkan bahwa multimedia pembelajaran integral menggunakan Adobe Flash CS6 yang dikembangkan layak dan baik digunakan sebagai media pembelajaran matematika.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Tadris > Tadris Matematika
Depositing User: Users 28 not found.
Date Deposited: 18 Sep 2019 07:23
Last Modified: 18 Sep 2019 07:23
URI: http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/6159

Actions (login required)

View Item View Item