Pengaruh Marketing Mix Syariah Terhadap Keputusan Konsumen Menggunakan Jasa Hotel Syariah (Studi Kasus Hotel Rangkayo Basa)

RIZKI DIAN MENSARI, RIZKI (2019) Pengaruh Marketing Mix Syariah Terhadap Keputusan Konsumen Menggunakan Jasa Hotel Syariah (Studi Kasus Hotel Rangkayo Basa). Masters thesis, UIN Imam Bonjol Padang.

[img] Text (Cover dan Persetujuan)
AAA. UPLOAD.pdf - Published Version

Download (255kB)
[img] Text (BAB 1)
BAB 1.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text (BAB 2)
BAB II.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (720kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3)
BAB III.pdf - Published Version

Download (660kB)
[img] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5)
BAB 5.pdf - Published Version

Download (73kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (582kB)
[img] Text (FILE GABUNGAN)
TESIS RIZKI LENGKAP.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (12MB) | Request a copy

Abstract

Rizki Dian Mensari, 088152418, Pengaruh Marketing Mix Syariah Terhadap Keputusan Konsumen Menggunakan Jasa Hotel Syariah di Kota Padang (Studi Kasus Hotel Rangkayo Basa), Tesis: Konsentrasi Ekonomi Syariah Program Pascasarjana Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang, 2019, 141 halaman. Yang menjadi permasalahan dalam penelitian ini adalah apakah terdapat pengaruh yang signifikan secara parsial antara implementasi marketing mix syariah yang terdiri dari produk (product), harga (price), promosi (promotion), tempat/ distribusi (place/ distribution), orang (people), proses (process), dan bukti fisik (phisical evidence) terhadap keputusan konsumen dalam menggunakan jasa hotel syariah di kota padang dan apakah terdapat pengaruh yang signifikan secara simultan antara implementasi marketing mix syariah yang terdiri dari produk (product), harga (price), promosi (promotion), tempat/ distribusi (place/ distribution), orang (people), proses (process), dan bukti fisik (phisical evidence) terhadap keputusan konsumen dalam menggunakan jasa hotel syariah di kota padang. Tujuan penelitian ini adalah mengungkapkan pengaruh marketing mix konsep syariah terhadap keputusan konsumen yang memilih Hotel Rangkayo Basa Syariah di Kota Padang dan menganalisis hubungan diantara factor - faktor yang ada di dalam marketing mix konsep syariah yang mempengaruhi keputusan konsumen dalam memilih Hotel Rangkayo Basa Syariah Kota Padang. Untuk mencapai tujuan tersebut, penelitian ini menggunakan metode mixed method dengan populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen yang menginap di Hotel Rangkayo Basa pada bulan Juni sampai dengan bulan Agustus tahun 2019. Teknik pengambilan sampel melalui teknik Accidental Sample dengan jumlah sampel sebanyak 100 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan field research (penelitan lapangan) dengan wawancara dan penyebaran kuisioner serta Library Research, teknik analisanya menggunakan Analisis Jalur (Path Analysis). Hasil penelitian mengungkapkan terdapat pengaruh yang signifikan secara parsial antara implementasi marketing mix syariah terdiri dari product, price, promotion, place/ distribution, people, process, dan phisical evidence terhadap keputusan konsumen dalam menggunakan jasa hotel syariah di kota padang. Hal ini terbukti dari nilai cronbach alpha produk (product) ditemukan sebesar 0.450, harga (price) sebesar 0.787, promosi (promotion) sebesar 0.718, tempat/ distribusi (place/ distribution) sebesar 0.751, orang (people) sebesar 0.709, proses (process) sebesar 0.718, dan bukti fisik (phisical evidence) sebesar 0.675 lebih besar dari nilai r table 0.195 dengan signifikan 5%, serta terdapat pengaruh yang signifikan secara simultan antara implementasi marketing mix syariah yang terdiri dari produk (product), harga (price), promosi (promotion), tempat/ distribusi (place/ distribution), orang (people), proses (process), dan bukti fisik (phisical evidence) terhadap keputusan konsumen dalam menggunakan jasa hotel syariah di kota padang yang terbukti dari nilai cronbach alpha secara simultan sebesar 0.909 yang lebih besar dari nilai r table 0. 195 dengan signifikan 5%.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Program Pasca Sarjana > Program Magister > Ekonomi Syari'ah
Depositing User: Users 40 not found.
Date Deposited: 12 Sep 2019 04:09
Last Modified: 12 Sep 2019 04:09
URI: http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/5815

Actions (login required)

View Item View Item