Juwita, juwi (2019) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN PERSEPSI NILAI TERHADAP KEPUASAN PASIEN DI PUSKESMAS KAMPUNG GUCI KECAMATAN 2X11 ENAM LINGKUNG KABUPATEN PADANG PARIAMAN. Skripsi thesis, UIN IB Padang.
Text (cover, persetujuan, abstrak)
COVER, persetujuan, abstrak.pdf - Published Version Download (3MB) |
|
Text (BAB I)
BAB 1 OK.pdf - Published Version Download (511kB) |
|
Text (BAB II)
BAB 2 OK pk wira.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (761kB) |
|
Text (BAB III)
BAB 3 OK.pdf - Published Version Download (653kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB 4 OK.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (739kB) |
|
Text (BAB V)
BAB 5 OK.pdf - Published Version Download (134kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA OK.pdf - Published Version Download (207kB) |
|
Text (SKRIPSI GABUNGAN)
SKRIPSI GABUNGAN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (11MB) |
Abstract
ABSTRAK Penelitian ini berjudul “Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Persepsi Nilai Terhadap Kepuasaan Pasien di Puskesmas Kampung Guci Kecamatan 2x11 Enam Lingkung Kabupaten Padang Pariaman”. Disusun oleh Juwita NIM. 1513060036 Program Studi Ekonomi Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Universitas Islam Negeri Imam Bonjol Padang Tahun 2019. Kepuasan pelanggan adalah sejauhmana manfaat sebuah produk atau jasa yang dirasakan sesuai dengan apa yang diharapkan pelanggan. Jika yang dirasakan sama atau lebih baik dari yang diharapkan, pelanggan akan mengatakan puas, jika yang dirasakan pelanggan lebih rendah dari yang diharapkan maka pelanggan akan mengatakan tidak puas. Begitu besar pengaruh kepuasaan pelanggan bagi sebuah perusahaan, sehingga untuk mencapai kepuasaan pelanggan ada beberapa faktor yang mempengaruhinya yaitu Kualitas Pelayanan dan Persepsi Nilai. Apabila perusahaan memberikan pelayanan yang baik kepada pelanggan maka pelanggan beranggapan bahwa pelayanan yang diberikan sesuai dengan harapan pelanggan tetapi apabila tidak maka pelanggan akan merasa kecewa, begitu juga dengan Persepsi Nilai apabila suatu perusahaan mampu menciptakan nilai emosional, nilai sosial, nilai kualitas dan nilai biaya terhadap pelanggan maka pelanggan akan merasa puas tetapi Persepsi Nilai ini tidak selalu memberikan pengaruh positif terhadap Kepuasaan Pelanggan karena setiap orang pasti akan merasa tingkat kepuasaan yang berbeda. Jenis penelitian dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dengan menggunakan metode pengumpulan data melalui penyebaran kuesioner dengan sampel 70 responden pasien umum di Puskesmas Kampung Guci. Analisis yang digunakan adalah regresi linear berganda. Analisis data meliputi uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, pengujian hipotesis melalui uji t dan uji f serta analisis koefisien determinasi (R2) Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Kualitas Pelayanan (X1) mempunyai nilai thitung > ttabel yaitu 2,525 > 1,668 dan dengan nilai signifikan 0,014 < dari α = 0,05 sehingga Kualitas Pelayanan (X1) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasaan Pasien (Y). Untuk Variabel Persepsi Nilai (X2) mempunyai nilai thitung > ttabel yaitu 2,164 > 1,668 dan dengan nilai signifikan 0,034< dari α = 0,05 sehingga Persepsi Nilai (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasaan Pasien (Y). Variabel Kualitas Pelayanan (X1), Persepsi Nilai (X2) secara bersama-sama atau simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasaan Pasien (Y). Dibuktikan dengan nilai Fhitung sebesar 6,739 > Ftabel 3,132 dengan signifikan 0,002. Nilai signifikan α = 0,05 (0,002 < 0,05). Kata kunci : Kualitas Pelayanan, Persepsi Nilai, Kepuasaan Pasien
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari'ah |
Depositing User: | Users 24 not found. |
Date Deposited: | 11 Mar 2020 13:34 |
Last Modified: | 11 Mar 2020 13:34 |
URI: | http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/5774 |
Actions (login required)
View Item |