Pelaksanaan Pembiayaan Ba'i Bi Tsaman Ajil (BBA) pada Baitul Maal wa al - Tamwil ( BMT ) A t - Taqwa Muhammadiyah Cabang Siteba Kota Padang

Lubis, Haris Syahru Ramadhan (2015) Pelaksanaan Pembiayaan Ba'i Bi Tsaman Ajil (BBA) pada Baitul Maal wa al - Tamwil ( BMT ) A t - Taqwa Muhammadiyah Cabang Siteba Kota Padang. TA thesis, UIN Imam Bonjol Padang.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (87kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (379kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (547kB)
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (458kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (256kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (78kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (433kB)

Abstract

Tugas akhir ini berjudul “ P elaksanaan Pembiayaan Ba’ i Bi T saman Ajil (BBA) pada Baitul Maal wa al - Tamwil ( BMT ) A t - Taqwa Muhammadiyah Cabang Siteba Kota Padang” . Di dalam Tugas Akhir ini penulis menjelaskan tentang Prosedur Pembiayaan pada Ba’ i Bi T saman Ajil pada BMT Muhammadiyah Cabang Siteba Padang. Pada BMT Taqwa Muhammadiyah Cabang Siteba Padang salah satu produk penyaluran dana yang paling banyak diminati oleh nasabah atau masyarakat adalah pembiayaan Ba’ i Bi T saman Ajil . Namun, sebelum permohonan pembiayaan yang diajukan nasabah dicairkan oleh BMT ada beberapa prosedur atau tahapan pembiayaan yang harus dilalui oleh nasabah. D alam rangka meminimalkan risiko terhadap kemungkinan terjadinya pembiayaan bermasalah. Oleh karena itu penulis tertarik untuk men eliti tentang bagaimana proses yang diterapkan oleh BMT At - Taqwa Muhammadiyah Cabang Siteba Padang dalam pelaksanaan terhadap pembiayaan yang akan disalurkan nantinya. Penelitian yang dilakukan pada masalah ini adalah penelitian lapangan, yang mana peneliti melakukan wawancara dengan pimpinan dan karyawan - karyawati serta studi kepustakaan melalui buku - buku, brosur, laporan dan lain - lain yang berhubungan d engan penulisan Tugas Akhir ini . Adapun analisis yang dipakai ada lah deskriptif kualitatif yakni dengan jalan menganalisa data yang ditemui di lapangan dengan landasan teori yang berhubungan dengan masalah yang sedang dibahas dan mengambil suatu kesimpulan apa sesungguhnya terjadi pada objek yang diteliti. S etelah men eliti dan menganalis is maka penulis dapat menarik kesimpulan bahwa dalam penyaluran pembiayaan Ba’ i Bi Ts aman Ajil (BBA) pada BMT Taqwa Muhammadiyah Cabang Siteba Padang melakukan analis is kelayakan terhadap usaha nasabah dengan prinsip 5C ( Character , Capacity , Capital , Collateral , dan Condition ) 7P ( Personality , Party , Purpose , Prospect , Payment , Profitability , dan Protection ) dan 7A ( Aspek Yuridis atau Hukum , Aspek Pasar dan Pemasaran , Aspek Keuangan , Aspek Teknis atau Operasi , Aspek Manajemen , Aspek Sosial Ekonomi , dan Aspek Amdal ) serta melakukan pengawasan baik sebelum maupun setelah pembiayaan tersebut disalurkan.

Item Type: Thesis (TA)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas eknomi dan Bisnis > Manajemen Perbankan Syari'ah
Depositing User: Perpus UIN IB Padang
Date Deposited: 20 Feb 2018 20:37
Last Modified: 23 Aug 2018 03:01
URI: http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/551

Actions (login required)

View Item View Item