Laras Gusrinda, Rimsadiyah (2019) Kreativitas Guru Pendidikan Agama Islam dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa kelas X di SMAN 1 Solok Selatan. Skripsi thesis, UIN IB PADANG.
![]() |
Text (COVER, ABSTRAK DAN PERSETUJUAN PEMBIMBING)
COVER, ABSTRAK, PMBMBNG.pdf - Published Version Download (178kB) |
![]() |
Text (BAB I)
BAB I.pdf - Published Version Download (449kB) |
![]() |
Text (BAB II)
BAB II.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (602kB) |
![]() |
Text
BAB III.pdf Download (30kB) |
![]() |
Text (BAB III)
BAB III.pdf - Published Version Download (30kB) |
![]() |
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (372kB) |
![]() |
Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version Download (197kB) |
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
A DAFTAR PSTKA LGR-converted.pdf - Published Version Download (46kB) |
![]() |
Text (SKRIPSI KESELURUHAN)
FILE GABUNGAN TERBARU.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (752kB) |
Abstract
ABSTRAK Skripsi ini berjudul “Kreativitas Guru Pendidikan Agama Islam dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa kelas X di SMA N 1 Solok Selatan, disusun oleh Laras Gusrinda Rimsadiyah, NIM. 1514010015. Mahasiswa Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI), Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Imam Bonjol Padang. Penelitian ini dilatar belakangi oleh guru belum sepenuhnya mengembangkan kreativitasnya dalam menggunakan media dan metode dalam proses pembelajaran. bahwa masih ada sebagian siswa yang kurang semangat maupun bosan dalam mengikuti proses pembelajaran yang berlangsung. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menjelaskan kreativitas guru pendidikan agama Islam dalam menggunakan media pembelajaran untuk meningkatkan motivasi belajar siswa, menjelaskan kreativitas guru pendidikan agama Islam dalam menggunakan variasi metode untuk meningkatkan motivasi belajar siswa dan menjelaskan cara guru pendidikan agama Islam dalam meningkatkan motivasi belajar siswa melalui pemberian reward kelas X di SMA N 1 Solok Selatan. Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan (Field Research) dengan menggunakan metode penelitian yang bersifat deskriptif kualitatif yaitu memaparkan apa yang terjadi di lapangan, teknik pengumpulan data observasi, wawancara, dan dokumentasi. Pengolahan data dalam penelitian ini yaitu reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini adalah sebagai berikut: a) kreativitas guru pendidikan agama Islam dalam memilih dan menggunakan media pembelajaran untuk meningkatkan motivasi belajar menunjukkan bahwa kreativitas guru PAIyang telah menggunakan media pembelajaran audio visual siswa terlihat semangat dalam mengikuti proses pembelajaran, b) kreativitas guru pendidikan agama Islam dalam menggunakan variasi metode untuk meningkatkan motivasi belajar siswa menunjukkan bahwa kreativitas guru PAI yang telah menvariasikan metode mangajar siswa terlihat aktif, semangat dalam mengikuti proses pembelajaran.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguran > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Users 25 not found. |
Date Deposited: | 16 May 2020 23:32 |
Last Modified: | 16 May 2020 23:32 |
URI: | http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/5118 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |