TEKNIK KOMUNIKASI PERSUASIF DALAM MENINGKATKAN MITRA USAHA (Studi Pada Perusahaan Herba Penawaran Alwahida Indonesia Cabang Bukit Tinggi)

Sepjeki, Iswandi (2019) TEKNIK KOMUNIKASI PERSUASIF DALAM MENINGKATKAN MITRA USAHA (Studi Pada Perusahaan Herba Penawaran Alwahida Indonesia Cabang Bukit Tinggi). Skripsi thesis, UIN IB Padang.

[img] Text (Cover, Persetujuan, Abstrak)
cover, persetujuan, pengesahan, abstrak.pdf - Published Version

Download (314kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf - Published Version

Download (420kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (494kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf - Published Version

Download (298kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (649kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version

Download (303kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (162kB)
[img] Text (GABUNGAN)
GABUNGAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

SEPJEKI ISWANDI, 1512010050, Teknik Komunikasi Persuasif dalam Meningkatkan Mitra Usaha (Studi pada Perusahaan Herba Penawar Alwahida Indonesia Cabang Bukittinggi), Skripsi : Komunikasi dan Penyiran Islam. Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi, UIN Imam Bonjol Padang, 2019. Permasalahan yang terjadi di BC HNI-HPAI Bukittinggi yaitu sejak tahun 2012 sampai saat ini masih ada konsumen yang masih belum yakin untuk mengkonsumsi produk HNI-HPAI,salah satu penyebabnya adalah kurangnya pengetahuan konsumen tentang apa itu HNI-HPAI dan apa saja produknya. Selain itu ada juga konsumen yang sudah mengetahui akan tetapi tidak adanya keinginan dari konsumen tersebut untuk memberi tahu kepada orang lain. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengidentifikasikan apa saja teknik komunikasi persuasif yang digunakan untuk meningkatkan mitra usaha, untuk mendeskripsikan apa saja hambatan atau kendala dalam pelaksanaan komunikasi persuasif dalam meningkatkan jumlah mitra yang bergabung dengan HPAI, dan untuk menjelaskan upaya apa saja yang dilakukan untuk mengatasi hambatan-hambatan dalam pelaksanaan komunikasi persuasif untuk meningkatkan jumlah mitra yang bergabung dengan HPAI. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif merupakan suatu metode penelitian dengan melihat dan menggambarkan fakta-fakta yang ada di lapangan secara nyata yang kemudian dijadikan sebuah data untuk penelitian. Penelitian ini menemukan bahwa BC HNI-HPAI Bukittinggi menerapkan teknik komunikasi persuasif ini kedalam tujuh teknik dalam meningkatkan mitra usaha yaitu teknik integritas, teknik ganjaran, teknik tataan, the yes respon technique, putting it up to you, don`t ask if, ask which dan teknik reassurance. Kendala dalam pelaksanaan komunikasi persuasif dalam meningkatkan mitra usaha di BC HNI-HPAI Bukittinggi yaitu: disebabkan karena hambatan dari komunikator (sumber), hambatan dari komunikan (audien), dan hambatan dari prasangka. Upaya yang dilakukan untuk mengatasi hambatan komunikasi pada komunikator adalah dengan cara melakukan kegiatan seminar bagi para agen, menjadi pembelajar yang cepat, dan tidak fokus hanya pada satu calon mitra. Hambatan pada komunikan diatasi dengan melakukan gesit (gemar silaturahmi), dan mengajak calon mitra mengikuti Kuliah Herbal Thibunnabawi. Hambatan prasangka diatasi dengan mengajak calon mitra mengkonsumsi produk HNI-HPAI terlebih dahulu, sebelum menjadi mitra.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: U Umum (General)
Divisions: Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi > Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Users 14 not found.
Date Deposited: 25 Feb 2020 03:30
Last Modified: 25 Feb 2020 03:30
URI: http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/4899

Actions (login required)

View Item View Item