pengaruh faktor budaya dan psikologis terhadap keputusan pembelian minyak goreng dalam kemasan bermerek di kecamatan koto tangan kota padang

fauzan azima, - (2019) pengaruh faktor budaya dan psikologis terhadap keputusan pembelian minyak goreng dalam kemasan bermerek di kecamatan koto tangan kota padang. Skripsi thesis, UIN IB PADANG.

[img] Text (cover, persetujuan pembimbing)
cover, persetujuan pembimbing, abstrak.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text (bab 1)
BAB I.pdf - Published Version

Download (192kB)
[img] Text (bab 2)
BAB II.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (250kB)
[img] Text (bab 3)
BAB III.pdf - Published Version

Download (286kB)
[img] Text (bab 4)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (350kB)
[img] Text (bab 5)
BAB V.pdf - Published Version

Download (137kB)
[img] Text (daftar pustak)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (114kB)
[img] Text (gabungan)
gabungan.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)

Abstract

ABSTRAK Judul skripsi ini adalah “Pengaruh Faktor Budaya Dan Psikologis Terhadap Keputusan Pembelian Minyak Goreng Dalam Kemasan Bermerek Di Kecamatan Koto Tangah Kota Padang”. Disusun oleh Fauzan Azima, NIM. 1513060029 Jurusan Ekonomi Dan Bisnis Islam, Universitas Islam Negeri Imam Bonjol Padang. Minyak goreng merupakan kebutuhan pokok dalam kehidupan sehari-hari. minyak goreng di konsumsi hampir seluruh masyarakat Indonesia baik di perkotaan maupun pedesaan. minyak goreng terbagi menjadi dua bentuk yaitu dalam bentuk curah/eceran dan minyak goreng dalam kemasan. Sebelum adanya minyak kemasan masyarakat pada umumnya mengkonsumsi minyak curah/eceran yang mana kualitas atau kebersihanya belum terjamin dibandingkan minyak goreng dalam kemasan. Faktor budaya adalah kebiasaan suatu masyarakat dalam menanggapi sesuatu yang dianggap memiliki nilai dan kebiasaan, yang bisa dimulai dari mereka menerima informasi, posisi sosial mereka dalam masyarakat, dan pengetahuan mereka tentang apa yang mereka rasakan. Faktor psikologis adalah dorongan dari diri seseorang yang mempengaruhi pemilihan sesuatu berdasarkan atas keluesan terhadap produk yang digunakan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui : pengaruh faktor budaya dan psikologis secara parsial terhadap keputusan pembelian. Sampel pada penelitian ini sebanyak 96 responden. Hasil penelitian menunjukan bahwa secara parsial faktor budaya hasilnya positif dan signifikan dengan nilai signifikan 0,012 < 0,05 dengan nilai t hitung yang diperoleh adalah 2.558 lebih besar dari nilai t tabel (n-k-1) yakninya (96-2-1) = 93 adalah sebesar 1,985., faktor psikologis hasilnya positif tidak signifikan dengan nilai 0,380 > 0,05 dengan nilai t hitung yang diperoleh adalah 0,881 lebih kecil dari nilai t tabel (n-k-1) yakninya (96-2-1) = 93 adalah sebesar 1,985. nilai signifikansi dari uji f sebesar 0,023 < 0,05 dengan F hitung 3.936 (F hitung > F tabel) = 3.936 > 3.09 maka Ha diterima dan Ho ditolak sehingga dapat disimpulkan bahwa variabel X1 (faktor budaya) dan variabel X2 (faktor psikologis ) secara bersama-sama berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Kata kunci: faktor budaya, faktor psikologis, keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: U Umum (General) > Referensi Umum dan Terbitan Berseri
Depositing User: Users 23 not found.
Date Deposited: 23 Jun 2020 02:12
Last Modified: 23 Jun 2020 02:12
URI: http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/4781

Actions (login required)

View Item View Item