Model Pembelajaran Bambo Dancing pada Mata Pelajaran Akidah Akhlak di MTsN Parak Laweh Kota Padang

MERY HANDAYANI, - (2018) Model Pembelajaran Bambo Dancing pada Mata Pelajaran Akidah Akhlak di MTsN Parak Laweh Kota Padang. Skripsi thesis, UIN IB Imam Bonjol.

[img] Text (COVER)
COVER.pdf - Published Version

Download (12kB)
[img] Text
BAB I.pdf - Published Version

Download (490kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (553kB)
[img] Text (BAB II)
BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (236kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (311kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version

Download (96kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (142kB)
[img] Text (FULL TEKS)
full.pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

Skripsi ini berjudul “Model PembelajaranKooperatifBamboo DancingpadaBidang Studi Aqidah Akhlak Di MTsN Parak Laweh Kota Padang ”yang disusun olehMery Handayani, NIM 1414010524padaJurusan Pendidikan Agama Islam Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Imam Bonjol Padang Penulisan skripsi ini diLatarBelakangi dari pengamatan Penulis yang dilakukan di kelas VII di MTsN Parak laweh kota Padang.dari Pengamatan tersebutdapat dilihat bahwa hasil belajar Mid Semester Genap mata pelajaran Aqidah akhlak siswa kelas VII tahun ajaran 2017/2018mempunyai nilai belajar yang rendah banyak dari siswa mendapatkan nilai di bawah KKM Pada Mata Pelajaran Aqidah Akhlak, sedangkan seorang guru telah mengunakan model Pembelajaran Bamboo Dancing. Tujuan penelitian ini yaitu :1. Untuk Mengetahui Bagaimana Perencanaan PembelajaranKooperatifBamboo Dancingpada bidang studiAqidah Akhlak Di MTsN Parak Laweh Kota Padang, 2.untuk mengetahui bagaimanakah pelaksanaan pembelajaran KooperatifBamboo Dancingpada bidang studiAqidah Akhlak Di MTsN Parak Laweh Kota Padang 3. untuk mengetahui evaluasi Model Bomboo Dancingpada bidang studiAqidah Akhlak Di MTsN Parak Laweh Kota Padang. Jenis penelitian yang penulis gunakan dalam penulisan skripsi ini adalah PenelitianLapangan (Field Research) dan metode penelitian yang digunakan adalah metode Deskiptif Kualitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan observasi dan wawancara langsung yang diajukan kepada guru bidang studi Akidah Akhlak, kepala Sekolah wakil kurikulum dan beberapa orang siswa. Hasil peneltian setelah PenuliSterjun kelapangan dan melihat proses pembelajaran dan disana Penulis melihat masih ada beberapa kekurangan dari proses pelaksanaan Model Pembelajaran Bamboo Dancingini. Jadi setelah penelitian yang penulis lakukan maka dapat diambil kesimpulan bahwa pelaksanaan model pembelajaran kooperatif Bamboo Dancingbelum terlaksana dengan baik dan seorang guru belum sepenuhnya menguasai model BambooDancing tersebut,sehinggabanyak siswa yangkurang Paham dengan model Pembelajaran Bamboo Dancing ini. Jadi setelah Penulis melihat model PembelajaranBamboo Dancing ini belum bisa meningkatkan hasil belajarsiswa.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Users 25 not found.
Date Deposited: 06 May 2019 07:10
Last Modified: 06 May 2019 07:10
URI: http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/2677

Actions (login required)

View Item View Item