Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Jumlah Santri Pada Era Globalisasi di Pondok Pesantren Darul Mursyidin Kapa Kab. Pasaman Barat

Ahmad, Torang (2023) Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Jumlah Santri Pada Era Globalisasi di Pondok Pesantren Darul Mursyidin Kapa Kab. Pasaman Barat. Skripsi thesis, UIN Imam Bonjol Padang.

[img] Text (Cover)
Ahmad Torang 1812030034 Cover dll-1 - Ahmad Torang.pdf - Published Version

Download (813kB)
[img] Text (Bab I)
Ahmad Torang 1812030034 BAB I - Ahmad Torang.pdf - Published Version

Download (621kB)
[img] Text (Bab III)
Ahmad Torang 1812030034 BAB III - Ahmad Torang.pdf - Published Version

Download (366kB)
[img] Text (Bab V)
Ahmad Torang 1812030034 BAB V _ Daftar Pustaka - Ahmad Torang.pdf - Published Version

Download (101kB)
[img] Text (Fulltext)
Ahmad Torang 1812030034 Fullteks - Layla Fitri.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Hasil dari penelitian ini adalah: 1) strategi pemasaran berfungsi sebagai pedoman pemasaran produk , yaitu dengan adanya strategi pemasaran menjadi pedoman bagi Pondok Pesantren Darul Mursyidin dalam menentukan langkah strategis yang akan diambil untuk merumuskan inovasi penunjang peningkatan jumlah santri secara signifikan. 2) strategi pemasaran berfungsi sebagai tolok ukur keberhasilan yaitu strategi Pesantren Darul Mursyidin pemasaran yang dilakukan oleh Pondok dalam meningkatkan jumlah santrinya dinilai berhasil, keberhasilan tersebut diukur berdasarkan jumlah santri yang meningkat setiap tahunnya dan terpenuhinya kuota santri yang mendaftar di tahun 2022 yaitu sebanyak 130 orang. 3) strategi pemasaran berfungsi sebagai alat kontrol dalam pengawasan yaitu strategi pemasaran yang digunakan oleh Pondok Pesantren Darul Musrsyidin sudah mencapai target yang ditetapkan, target tersebut berdasarkan kuota santri yang sudah terpenuhi pada tahun 2022, pemantauan seluruh kegiatan promosi baik melalui sosialisasi maupun promosi melalui media sosial adalah bentuk kontrol dan pengawasan yang dilakukan oleh pihak Pondok Pesantren Darul Mursyidin.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Pemasaran, Santri, Globalisasi, Pondok Pesantren
Subjects: Agama Islam > Sosial dan Budaya Islam > Lingkungan Sosial dalam Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: Lusi Ismail
Date Deposited: 11 Nov 2024 05:29
Last Modified: 11 Nov 2024 05:29
URI: http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/24085

Actions (login required)

View Item View Item