Pengaruh Penghargaan, Kualitas Interaksi Atasan dan Bawahan terhadap Employee Engagement di Bank Syariah Indonesia Kantor Cabang Pembantu Pasaman Barat Sudirman

Yulandra, Febrino (2024) Pengaruh Penghargaan, Kualitas Interaksi Atasan dan Bawahan terhadap Employee Engagement di Bank Syariah Indonesia Kantor Cabang Pembantu Pasaman Barat Sudirman. Skripsi thesis, UIN Imam Bonjol Padang.

[img] Text (COVER - DAFTAR ISI)
Febrino Yulandra. NIM 1916050104. COVER - DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
Febrino Yulandra. NIM 1916050104. BAB I.pdf - Published Version

Download (274kB)
[img] Text (BAB III)
Febrino Yulandra. NIM 19160501014. BAB III.pdf - Published Version

Download (323kB)
[img] Text (BAB V - DAFTAR PUSTAKA)
Febrino Yulandra. NIM 19160501014. BAB V - DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (257kB)
[img] Text (Full Text)
Febrino Yulandra, NIM 19160501014. Fulltex.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penghargaan dan kualitas interaksi atasan dan bawahan terhadap employee engagement di BSI KCP Pasaman Barat Sudirman. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu kuantitatif deskriptif. Sampel yang digunakan yaitu responden berupa karyawan di BSI KCP Pasaman Barat Sudirman sebanyak 30 responden. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner, observasi dan dokumentasi. Metode analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa Penghargaan (X1) memberikan pengaruh positif dan signifikan terhadap Employee Engagement, dikarenakan nilai t-hitung > t-table (3,564 > 1,70113) dengan nilai signifikansi 0.001 < 0.05. Sehingga terdapat pengaruh positif signifikan antara variabel Penghargaan (X1) terhadap Employee Engagement (Y), atau dengan kata lain H0 ditolak dan Ha diterima. Kualitas Interaksi Atasan dan Bawahan (X2) memberikan pengaruh positif signifikan terhadap Employee Engagement, dikarenakan nilai t-hitung > t-table (3,993 > 1,70113) dengan nilain signifikansi 0.000 < 0,05. Sehingga terdapat pengaruh signifikan antara variabel Kualitas Interaksi Atasan dan Bawahan (X2) terhadap Employee Engagement (Y), atau dengan kata lain H0 ditolak dan Ha diterima. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh F hitung 36,595 dan nilai signifikan 0,000. Maka penghargaan dan kualitas interaksi atasan dan bawahan berpengaruh secara bersama-sama terhadap Employee Engagement. Bedasarkan uji koefisien determinasi menunjukkan bahwa besarnya Adjust R Square adalah 0,711 jika dipersenkan menjadi 71,1% menunjukkan bahwa nilai Employee Engagement ini dapat dipengaruhi oleh penghargaan dan kualitas interaksi atasan dan bawahan sebesar 71,1% sedangkan sisanya sebesar 28,9% (100%-71,1%) nilai Employee Engagement dipengaruhi oleh variabel lain diluar dari penilitian ini. Kata Kunci: Penghargaan; Kualitas interaksi atasan dan bawahan; Employee Engagement

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Penghargaan, Kualitas Interaksi Atasan dan Bawahan, Employee Engagement
Subjects: U Umum (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
Depositing User: Ruang Baca FEBI
Date Deposited: 13 Sep 2024 21:38
Last Modified: 13 Sep 2024 21:38
URI: http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/23969

Actions (login required)

View Item View Item