Proses Penerimaan Diri pada Mahasiswa Penyintas Pelecehan Seksual (Studi Kasus di Universitas Islam Negeri Imam Bonjol Padang)

Rahmani, Nur Anisa Fitri (2024) Proses Penerimaan Diri pada Mahasiswa Penyintas Pelecehan Seksual (Studi Kasus di Universitas Islam Negeri Imam Bonjol Padang). Skripsi thesis, FAKULTAS USHULUDDIN DAN STUDI AGAMA-AGAMA.

[img] Text (Cover-Daftar Isi)
Cover-Daftar isi.pdf - Published Version

Download (925kB)
[img] Text (BAB I)
BAB 1.pdf - Published Version

Download (506kB)
[img] Text (BAB III)
BAB 3.pdf - Published Version

Download (383kB)
[img] Text (BAB V)
BAB 5-Daftar pustaka.pdf - Published Version

Download (585kB)
[img] Text (Full Text)
Skripsi Nur Anisa Fitri Rahmani Full-text.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)

Abstract

Semakin maraknya pelecehan seksual yang terjadi di perguruan tinggi. Penerimaan diri penting untuk perkembangan penyintas pelecehan seksual supaya dapat mencapai kesejahteraan dan mampu mengoptimalkan potensi dirinya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui proses penerimaan diri pada mahasiswa yang mengalami pelecehan seksual di lingkungan kampus UIN Imam Bonjol Padang. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Subjek merupakan mahasiswa aktif dan pengambilan subjek menggunakan teknik purposive sampling dengan jumlah subjek sebanyak tiga orang. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi dan wawancara. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan model Miles dan Huberman. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara ketiga subjek mengalami tahapan penerimaan diri. Akan tetapi memiliki perbedaan setiap individunya. Hanya dua subjek yang berhasil melalui ketiga fase dalam penerimaan diri dengan baik. Sedangkan satu subjek hanya mengalami dua fase dalam proses penerimaan dirinya. Dampak dari penerimaan diri yang dirasakan subjek dapat melakukan penyesuaian diri serta kembali bersosialisasi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Penerimaan diri, Pelecehan Seksual, Mahasiswa
Subjects: Psicology Teology Religion > BF Psychology
Divisions: Fakultas Ushuluddin dan Studi Agama > Psikologi Islam
Depositing User: Ruang Baca FUSA
Date Deposited: 11 Sep 2024 04:54
Last Modified: 11 Sep 2024 04:54
URI: http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/23674

Actions (login required)

View Item View Item