Pengaruh Norma Subjektif, Religiusitas, Pengetahuan Keuangan Syariah Terhadap Niat Mengembangkan Kompetensi Keuangan Syariah(Studi Pada Mahasiswa Perbankan Syariah UIN Imam Bonjol Padang)

Geni, Harmela Agustya (2024) Pengaruh Norma Subjektif, Religiusitas, Pengetahuan Keuangan Syariah Terhadap Niat Mengembangkan Kompetensi Keuangan Syariah(Studi Pada Mahasiswa Perbankan Syariah UIN Imam Bonjol Padang). Skripsi thesis, UIN Imam Bonjol Padang.

[img] Text (Cover - Daftar Isi)
Cover - Daftar Isi.pdf - Published Version

Download (913kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf - Published Version

Download (586kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf - Published Version

Download (818kB)
[img] Text (BAB V - Daftar Pustaka)
BAB V - Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (434kB)
[img] Text (SKRIPSI HARMELA AGUSTYA GENI 078)
SKRIPSI HARMELA AGUSTYA GENI 078.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh norma subjektif, religiusitas, pengetahuan keuangan syariah terhadap niat mengembangkan kompetensi keuangan syariah. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Penelitian ini dilakukan pada mahasiswa perbankan syariah UIN Imam Bonjol Padang. Teknik Pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan skala Likert. Penentuan sampel dalam penelitian ini dilakukan dengan cara purposive sampling (sampel bertujuan) yaitu, bila dipandang orang yang ditemui cocok dan memenuhi kriteria sebagai sumber data sehingga didapatkanlah responden sebanyak 91 orang. Pada penelitian ini menggunakan teknis analisis regresi linear berganda, uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, dan uji hipotesis dengan menggunakan alat uji SPSS versi 29 dalam pengolahan data. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabelnorma subjektif berpengaruh signifikan terhadap niat mengembangkan kompetensi keuangan syariah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Norma Subjektif, Religiusitas, Pengetahuan Keuangan Syariah Terhadap Niat Mengembangkan Kompetensi Keuangan Syariah.
Subjects: U Umum (General) > Ekonomi
U Umum (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
Depositing User: Ruang Baca FEBI
Date Deposited: 11 Sep 2024 02:43
Last Modified: 11 Sep 2024 02:43
URI: http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/23673

Actions (login required)

View Item View Item