PENGARUH PERSEPSI, PENGETAHUAN DAN RELIGIUSITAS MASYARAKAT TERHADAP KEPUTUSAN MENGGUNAKAN PERBANKAN SYARIAH (STUDI KASUS DI NAGARI SARUASO, KECAMATAN TANJUNG EMAS, KABUPATEN TANAH DATAR)

Wijaya, Aditia (2024) PENGARUH PERSEPSI, PENGETAHUAN DAN RELIGIUSITAS MASYARAKAT TERHADAP KEPUTUSAN MENGGUNAKAN PERBANKAN SYARIAH (STUDI KASUS DI NAGARI SARUASO, KECAMATAN TANJUNG EMAS, KABUPATEN TANAH DATAR). Skripsi thesis, UIN Imam Bonjol Padang.

[img] Text (cover sampai daftar isi)
Cover - Daftar Isi.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text (Bab 1)
Bab I.pdf - Published Version

Download (489kB)
[img] Text (Bab 3)
Bab III.pdf - Published Version

Download (628kB)
[img] Text (Bab v dan daftar pustaka)
Bab V dan Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (460kB)
[img] Text (Proposal Skripsi)
Proposal Skripsi Aditia Fiks Selesai.pdf

Download (4MB)

Abstract

Aditia wijaya, NIM 1916050040, judul skripsi : “Pengaruh Persepsi, Pengetahuan Dan Religiusitas Masyarakat Terhadap Keputusan Menggunakan Perbankan Syariah (Studi Kasus Di Nagari Saruaso, Kecamatan Tanjung Emas, Kabupaten Tanah Datar)”. Program Studi Perbankan Syariah Universitas Islam Negri Imam Bonjol Padang Permasalahan utama adalah masih rendahnya keputusan masyarakat yang beragama Islam dalam memilih Perbankan Syariah yang dikarenakan kurangnya pengetahuan masyarakat tentang informasi dari Bank Syariah tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh persepsi, pengetahuan dan religiusitas terhadap keputusan masyarakat Nagari Saruaso, Kecamatan Tanjung Emas, Kabupaten Tanah Datar dalam memilih Bank Sayariah. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu deskriptif kuantitatif dengan metode penelitian survey. Data yang dipakai adalah data primer. Teknik pengumpulan data yaitu dengan penyebaran kuisioner kepada responden. Sampel yang diteliti yakni sebanyak 100 responden dengan menggunakan rumus Slovin. Untuk pengujian instrumen menggunakan uji validitas, reliabilitas, dan uji asumsi klasik. Sedangkan untuk teknik analisis datanya menggunakan metode analisis regresi linear berganda karena variabel yang digunakan lebih dari dua variabel. Dan untuk pengujian hipotesis dengan menggunakan Uji T, Uji F dan determinasi R square. Hasil penelitian menunjukkan yaitu secara persial adalah persepsi tidak berpengaruh dan signifikan terhadap keputusan menggunakan Bank Syariah, pengetahuan berpengaruh dan signifikan terhadap keputusan menggunakan Bank Syariah, religiusitas berpengaruh dan signifikan terhadap keputusan menggunakan Bank Syariah. Dan secara simultan persepsi , pengetahuan dan religiusitas berpengaruh dan signifikan terhadap keputusan menggunakan Bank Syariah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Persepsi, Pengetahuan, Religiusitas, Keputusan Masyarakat
Subjects: D History General and Old World > D History (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
Depositing User: Ruang Baca FEBI
Date Deposited: 11 Sep 2024 08:11
Last Modified: 11 Sep 2024 08:11
URI: http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/23645

Actions (login required)

View Item View Item