Pengaruh Kinerja Keuangan, Struktur Modal dan Investment Opportunity Set terhadap Kebijakan Dividen pada perusahaan perbankan yang membagikan dividen di bursa efek Indonesia tahun 2018-2023

Fadilla, Septa (2024) Pengaruh Kinerja Keuangan, Struktur Modal dan Investment Opportunity Set terhadap Kebijakan Dividen pada perusahaan perbankan yang membagikan dividen di bursa efek Indonesia tahun 2018-2023. Skripsi thesis, UIN Imam Bonjol Padang.

[img] Text (cover sampai daftar pustaka)
Cover Sampai daftar isi Septa Fadilla.pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text (BAB 1)
Bab 1 Dilla.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text (BAB 3)
BAB 3 Dilla.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text (BAB 5 SAMPAI DAPUS)
BAB 5 dan Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (632kB)
[img] Text (SEPTA FADILLA FULL)
Septa Fadilla (lengkap).pdf - Published Version

Download (10MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kinerja keuangan, struktur modal, invesment opportunity set terhadap kebijakan dividen pada perusahaan perbankan yang membagikan dividen di bursa efek indonesia tahun 2018 -2023. Metode pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan teknik purposive sampling dan diperoleh perusahaaan yang memenuhi kriteria berjumlah 23 perusahaan selama 6 tahun perioden penelitian. Teknik analisis data yang digunakan adalah statistik deskriptif, uji asumsi klasik, dan analisis regresi data panel menggunakan eviews 12. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel Kinerja keuangan berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap kebijakan dividen, Struktur modal berpengaruh Positif dan tidak signifikan terhadap kebijakan dividen, dan invesment opportunity set berpengaruh Positif dan tidak signifikan terhadap kebijakan dividen. Kinerja keuangan, struktur modal, invesment opportunity set tidak berpengaruh secara simultan terhadap kebijakan dividen.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kinerja Keuangan, Struktur Modal, Invesment Opportunity Set dan Kebijakan Dividen.
Subjects: D History General and Old World > D History (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Akuntansi Syariah
Depositing User: Ruang Baca FEBI
Date Deposited: 10 Sep 2024 06:58
Last Modified: 10 Sep 2024 06:58
URI: http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/23600

Actions (login required)

View Item View Item