Pengaruh Norma Subjektif, Religiusitas, Dan Sikap Terhadap Keputusan Pembelian Kuliner Halal Di Kawasan Pondok Kota Padang Oleh Masyarakat Muslim

Saputra, Azhar Sepri Riko Reza (2024) Pengaruh Norma Subjektif, Religiusitas, Dan Sikap Terhadap Keputusan Pembelian Kuliner Halal Di Kawasan Pondok Kota Padang Oleh Masyarakat Muslim. Skripsi thesis, UIN Imam Bonjol.

[img] Text (Cover - Daftar Isi)
Cover - Daftar Isi.pdf - Published Version

Download (591kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf - Published Version

Download (290kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf - Published Version

Download (383kB)
[img] Text (BAB V - Daftar Pustaka)
BAB V - Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (238kB)
[img] Text (Full Text)
Azhar Full-Text.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini berjudul “Pengaruh Norma Subjektif, Religiusitas, Dan Sikap Terhadap Keputusan Pembelian Kuliner Halal Di Kawasan Pondok Kota Padang Oleh Masyarakat Muslim” disusun oleh Azhar Sepri Riko Reza Saputra, Nim. 2016030072 program studi Manajemen Bisnis Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Universitas Islam Negeri Imam Bonjol Padang. Masalah kuliner halal yang terjadi secara berulang telah menjadi perhatian utama dalam masyarakat muslim. Hasil observasi kepada konsumen muslim yang sudah melakukan pembelian di Kawasan Pondok, Kota Padang menunjukkan bahwa kebingungan dalam membedakan kuliner halal dan haram semakin meningkat akibat kondisi ini. Ketidakjelasan ini tidak hanya mengganggu, tetapi juga berpotensi menimbulkan konsekuensi serius bagi individu yang ingin menjalankan aturan diet dan kepercayaan agama mereka. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh norma subjektif, religiusitas dan sikap terhadap keputusan pembelian kuliner halal di kawasan pondok Kota Padang oleh masyarakat muslim. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jenis data yang digunakan yaitu primer dan sekunder. Pengolahan data pada penelitian ini menggunakan SPSS 27 dengan populasi berjumlah sebanyak 873.257 orang dan total sampel sebanyak 181 responden dan teknik pengambilan data menggunakan metode purposive sampling dimana sampel yang digunakan dipilih secara khusus berdasarkan tujuan penelitian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa norma subjektif berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, religiusitas tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, dan sikap berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Keputusan Pembelian, Norma Subjektif, Religiusitas, Sikap
Subjects: U Umum (General) > Ekonomi
U Umum (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syari'ah
Depositing User: Ruang Baca FEBI
Date Deposited: 07 Sep 2024 05:19
Last Modified: 07 Sep 2024 05:19
URI: http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/23594

Actions (login required)

View Item View Item