Azizah, Karina (2024) Strategi Pemasaran Dalam Menarik Minat Calon Jamaah Umroh Pada PPIU Malika Wisata Utama Cabang Padang. Skripsi thesis, UIN Imam Bonjol Padang.
Text (COVER)
karina 2012030018 Cover.pdf - Published Version Download (672kB) |
|
Text (BAB I)
karina 2012030018 BAB I.pdf - Published Version Download (363kB) |
|
Text (BAB III)
karina 2012030018 BAB III.pdf - Published Version Download (283kB) |
|
Text (BAB V)
karina 2012030018 BAB V.pdf - Published Version Download (261kB) |
|
Text (FULL TEXT)
karina 2012030018 Full Text.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Skripsi ini berjudul Strategi Pemasaran Dalam Menarik Minat Calon Jamaah Umroh Pada PT Malika Wiasata Utama Cabang Padang ditulis pada than 2024 oleh Karina Azizah NIM 2012030018 Program Studi Manajemen Dakwah, Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi, Universitas Islam NegeriImam Bonjol Padang. Penelitian ini dilatar belakangi PT Malika Wisata Utama Cabang Padang menunjukkan peningkatan jumlah jamaah dari tahun 2018 hingga tahun 2022 namun mengalami penurunan pada tahun 2023 dan tahun 2024, yang mengindikasikan penarapan stategi pemasaran yang kurang efektif, hal ini menarik untuk diteliti lebih lanjut mengingat ketidaktetapan dalam menerapkan strategi pemasaran dapat berdampak pada rendahnya kuantitas jamaah yang bergabung dengan PT Malika Wisata Utama Cabang Padang. Pentingnya penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi pemasaran yang dilakukan oleh PT Malika wisata utama Padang dalam meningkatkan jumlah jamaahnya. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi pemasaran mengenai produk, harga, promosi, dan tempat PT Malika wisata utama. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian lapangan dengan metode kualitatif yaitu penelitian yang melakukan analisa dan bersikap deskriptif atau menggambarkan. Sumber data dari penelitian ini adalah PT Malika wisata utama sedangkan teknik pengumpulan data adalah observasi lapangan, wawancara, dan studi dokumentasi. Teknik pengolahan data dengan reduksi data, penyajian data, dan menarik kesimpulan titik hasil penelitian yang dilakukan pada PT Malika wisata utama adalah: 1 strategi produk PT Malika wisata utama dalam meningkatkan jumlah jamaah adalah adanya kualitas barang dan variasi barang yang dapat meningkatkan jumlah jamaah dikarenakan kualitas dan variasi produk sesuai dengan kebutuhan jamaah. 2 strategi harga yang diterapkan oleh PT Malika wisata utama sudah sesuai dengan produk dan fasilitas yang didapatkan.3 strategi tempat PT Malika wisata utama dalam meningkatkan jumlah jamaah kurang berjalan efektif dikarenakan lokasi yang tidak berada di tepi jalan atau di tengah-tengah masyarakat sehingga konsumen akan kesulitan untuk mencari tempat atau kantor PT Malika wisata utama 4. Strategi promosi yang digunakan PT Malika wisata utama dalam meningkatkan jamaahnya secara offline atau memasang spanduk serta membagikan brosur kepada calon-calon jemaah, menjalin hubungan baik dengan lembaga-lembaga masjid seperti majelis taklim namun PT Malika belum memaksimalkan promosinya melalui sosial media sehingga konsumen tidak terlalu mengenal produk PT melika wisata utama.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi Pemasaran, Umroh |
Subjects: | U Umum (General) > Manajemen |
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi > Manajemen Dakwah |
Depositing User: | Ruang Baca FDIK |
Date Deposited: | 04 Sep 2024 08:13 |
Last Modified: | 04 Sep 2024 08:13 |
URI: | http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/23454 |
Actions (login required)
View Item |