PENGARUH BRAND IMAGE, SUBJECTIVE NORM DAN HALAL LIFESTYLE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PRODUK KOSMETIK KAHF PADA MAHASISWA UIN IMAM BONJOL PADANG DIMEDIASI OLEH ATTITUDE KONSUMEN

Firnando, Renaldi (2024) PENGARUH BRAND IMAGE, SUBJECTIVE NORM DAN HALAL LIFESTYLE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PRODUK KOSMETIK KAHF PADA MAHASISWA UIN IMAM BONJOL PADANG DIMEDIASI OLEH ATTITUDE KONSUMEN. Skripsi thesis, UIN Imam Bonjol Padang.

[img] Text (Cover dan Daftar Isi)
Renaldi Firnando_Cover dan Daftar isi.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
Renaldi Firnando_BAB I.pdf - Published Version

Download (712kB)
[img] Text (BAB III)
Renaldi Firnando_BAB III.pdf - Published Version

Download (792kB)
[img] Text (BAB V dan DAFTAR PUSTAKA)
Renaldi Firnando_BAB V dan Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (579kB)
[img] Text (Fulltext)
Renaldi Firnando_2016030039_Fulltext.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Industri kosmetik di Indonesia berkembang pesat dengan meningkatnya perhatian terhadap perawatan penampilan, terutama bagi kaum laki-laki. Tren ini didorong oleh inovasi produk, program pemasaran, dan kesadaran yang semakin tinggi tentang pentingnya perawatan kulit, membuat pasar kosmetik semakin luas dan inklusif. Penelitian ini bertujuan untuk menguji Pengaruh Brand Image, Subjective Norm, Dan Halal Lifestyle Terhadap Keputusan Pembelian Pada Produk Kosmetik Kahf Pada Mahasiswa UIN IB Padang Dimediasi Oleh Attitude Konsumen. Penelitian ini menggunakan metode Kuantitatif, dengan instrumen penelitian menggunakan kuesioner dan uji SEM – PLS sebagai alat analisisnya. Populasi pada penelitian ini adalah Laki-laki pada Mahasiswa UIN IB Padang yang telah pernah melakukan pembelian pada produk skincare Kahf. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling dan jumlah sampel menggunakan rumus slovin sebanyak 100 sampel. Hasil dari pengujian data menggunakan menunjukkan bahwa Brand image dan Subjective Norm berpengaruh secara signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Halal Lifestyle tidak berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Brand Image, Subjective Norm, dan Halal Lifestyle berpengaruh signifikan terhadap Attitude Konsumen. Attitude Konsumen berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Serta Attitude Konsumen dapat memediasi antara Brand Image, dan Halal Lifestyle terhadap Keputusan Pembelian. Attitude Konsumen tidak dapat memediasi antara Subjective Norm dengan Keputusan Pembelian. Hal ini berimplikasi pada Perusahaan Kahf untuk selalu memonitor perubahan tren dan preferensi konsumen, terutama yang terkait dengan nilai-nilai halal dan norma sosial yang berkembang.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Brand Image, Subjective Norm, Halal Lifestyle, Attitude Konsumen
Subjects: U Umum (General) > Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syari'ah
Depositing User: Ruang Baca FEBI
Date Deposited: 10 Sep 2024 06:25
Last Modified: 10 Sep 2024 06:25
URI: http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/23422

Actions (login required)

View Item View Item