ANALISIS PERBANDINGAN FINANCIAL DISTRESS DENGAN MODEL SPRINGATE, ZMIJEWSKI DAN GROVER (Studi pada Perusahaan Sub Sektor Batubara yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2021-2023)

Putri Aulia, Rahmi (2024) ANALISIS PERBANDINGAN FINANCIAL DISTRESS DENGAN MODEL SPRINGATE, ZMIJEWSKI DAN GROVER (Studi pada Perusahaan Sub Sektor Batubara yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2021-2023). Skripsi thesis, UIN Imam Bonjol Padang.

[img] Text (COVER-DAFTAR ISI)
COVER-DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (803kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf - Published Version

Download (630kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text (BAB V-DAFTAR PUSTAKA)
BAB V-DAFPUS.pdf - Published Version

Download (507kB)
[img] Text (SKRIPSI FULL)
SKRIPSI FULL.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya perbedaan hasil dalam mengindikasi financial distress antara model Springate, Zmijewski dan Grover pada perusahaan sub sektor batubara yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Tahun 2021-2023. Jenis penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Data yang digunakan dalam penelitian ini berupa laporan keuangan. Metode sampel penelitian ini menggunakan metode purposive sampling dengan total 26 perusahaan yang memenuhi kriteria. Penelitian ini menggunakan metode analisis uji beda Kruskal-Wallis dengan menggunakan SPSS 25 untuk melihat perbedaan ketiga model. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat perbedaan hasil dalam mengindikasi financial distress antara model Springate, Zmijewski dan Grover dalam memprediksi financial distres. Hasil analisis menunjukkan bahwa model Springate lebih banyak dalam memprediksi financial distress di perusahaan sub sektor batubara yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Financial distress, Springate, Zmijewski, Grover
Subjects: U Umum (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Akuntansi Syariah
Depositing User: Ruang Baca FEBI
Date Deposited: 11 Sep 2024 08:04
Last Modified: 11 Sep 2024 08:04
URI: http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/23258

Actions (login required)

View Item View Item