Pengaruh Pendapatan Asli Daerah, Belanja Modal, dan Dana Perimbangan Terhadap Kinerja Keuangan Pemerintahan Daerah Pada Kabupaten/Kota di Sumatera Barat Tahun 2019-2023

Putri, Nadia (2024) Pengaruh Pendapatan Asli Daerah, Belanja Modal, dan Dana Perimbangan Terhadap Kinerja Keuangan Pemerintahan Daerah Pada Kabupaten/Kota di Sumatera Barat Tahun 2019-2023. Skripsi thesis, UIN Imam Bonjol Padang.

[img] Text (COVER-DAFTAR ISI)
COVER-DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text (BAB 1)
BAB 1.pdf - Published Version

Download (340kB)
[img] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf - Published Version

Download (417kB)
[img] Text (BAB 5-DAFPUS)
BAB 5-DAFPUS.pdf - Published Version

Download (204kB)
[img] Text (SKRIPSI FULL)
SKRIPSI FULL.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Pendapatan Asli Daerah, Belanja Modal dan Dana Perimbangan terhadap Kinerja Keuangan Pemerintah Daerah pada Kabupaten/Kota di Sumatera Barat Tahun 2019-2023. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Sumber data yang diambil dalam penelitian ini adalah data sekunder yang diperoleh dari dokumen Laporan Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten/Kota di Sumatera Barat Tahun 2019-2023 yang diperoleh dari situs resmi Direktorat Jendral Perimbangan Keuangan Kementerian Keuangan (www.djpk.depkeu.go.id) dan Badan pusat Statistik (BPS) Provinsi Sumatera Barat. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh Kabupaten atau Kota di Sumatera Barat. Sehingga populasi menjadi 19 sampel, teknik pengambilan sampel pada penelitian ini adalah total sampling.Teknik analisis data dalam penelitian ini sesuai data yang data panel yang di analisis menggunakan aplikasi Eviews versi 12.0, Hasil penelitian ini memperlihatkan bahwa Pendapatan Asli Daerah berpengaruh negatif dan signifikan terhadap kinerja keuangan pemerintah daerah sehingga (H1 ditolak), Belanja Modal berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja keuangan pemerintah daerah sehingga (H2 diterima), Dana Perimbangan berpengaruh negatif dan signifikan terhadap kinerja keuangan pemerintah daerah(H3 diterima) dan variabel pendapatan asli daerah, belanja modal, dan dana perimbangan berpengaruh secara simultan terhadap kinerja keuangan pemerintah daerah (H4 diterima).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Pendapatan Asli Daerah, Belanja Modal, Dana Perimbangan, Kinerja Keuangan
Subjects: U Umum (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Akuntansi Syariah
Depositing User: Ruang Baca FEBI
Date Deposited: 13 Sep 2024 02:57
Last Modified: 13 Sep 2024 02:57
URI: http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/23241

Actions (login required)

View Item View Item