ANALISIS DAMPAK LOGO “TASTE OF PADANG” TERHADAP JUMLAH KUNJUNGAN WISATAWAN DI KOTA PADANG

Yaser, Ahmad (2024) ANALISIS DAMPAK LOGO “TASTE OF PADANG” TERHADAP JUMLAH KUNJUNGAN WISATAWAN DI KOTA PADANG. Skripsi thesis, UIN Imam Bonjol Padang.

[img] Text (Cover-Daftar isi)
Ahmad Yaser NIM 1713060146 Cover-Daftar Isi.pdf - Published Version

Download (3MB)
[img] Text (BAB I)
Ahmad Yaser NIM 1713060146 BAB I.pdf - Published Version

Download (7MB)
[img] Text (BAB III)
Ahmad Yaser NIM 1713060146 BAB III.pdf - Published Version

Download (766kB)
[img] Text (BABV-Daftar Pustaka)
Ahmad Yaser NIM 1713060146 BABV-Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (693kB)
[img] Text (Full Text)
Ahmad Yaser NIM 1713060146 File Full Text.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (12MB)

Abstract

Skripsi ini berjudul “Analisis Dampak Logo “Taste of Padang” Terhadap Jumlah Kunjungan Wisatawan di Kota Padang” disusun oleh Ahmad Yaser, NIM 1713060146, Program Studi Ekonomi Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Imam Bonjol Padang. Logo “Taste of Padang” telah ditetapkan oleh Dinas Pariwisata Sumatera Barat sejak november 2017. Tujuan utama dari Logo ini adalah untuk mempromosikan destinasi wisata di Sumatera Barat, agar jumlah kunjungan wisatawan ke Sumatera Barat meningkat. Kota Padang sebagai ibu kota provinsi memiliki jumlah kunjungan terbanyak di antara kabupaten/kota lainnya di Sumatera Barat. Dari latar belakang tersebut rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana dampak Logo taste of padang terhadap jumlah kunjungan wisatawan di Kota Padang, bagaimana efektivitas Logo taste of padang dalam meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke Kota Padang. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Proses penelitian ini melibatkan prosedur penelitian yang mengumpulkan data deskriptif. Penelitian kualitatif memiliki tujuan utama, yaitu untuk mendapatkan gambaran yang mendalam tentang seluruh aspek subjek yang diteliti. Penelitian ini melibatkan pengumpulan data empiris seperti survei, wawancara, observasi lapangan, atau analisis statistik. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa logo “Taste of Padang” tidak berdampak terhadap jumlah kunjungan wisatawan di Kota Padang. Meskipun dalam data yang diperoleh jumlah kunjungan wisatawan ke Kota Padang mengalami peningkatan, hal ini bukan disebabkan karena adanya logo “taste of padang”. Berdasarkan teori City Branding Hexagon, logo “Taste of Padang” tidak efektif dalam meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan. Karena logo ini memiliki berbagai kelemahan, diukur dari enam aspek pada teori City Branding Hexagon.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: city branding, logo destinasi wisata, taste of padang
Subjects: Tajuk Subjek > Ilmu Sosial > Interaksi Sosial, Psikologi Sosial > Komunikasi
U Umum (General) > Ekonomi
Tajuk Subjek > Ilmu Sosial > Administrasi Negara
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari'ah
Depositing User: Ruang Baca FEBI
Date Deposited: 05 Sep 2024 06:45
Last Modified: 05 Sep 2024 06:45
URI: http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/23205

Actions (login required)

View Item View Item