Nurhayati, N (2024) Penggerakan dalam Meningkatkan Jumlah Calon Jemaah Umrah pada PT. Ontiket Amanah Digita Bukittinggi. Skripsi thesis, UIN Imam Bonjol Padang.
Text (COVER - DAFTAR ISI)
COVER - DAFTAR ISI.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text (BAB I)
BAB 1.pdf - Published Version Download (457kB) |
|
Text (BAB III)
BAB 3.pdf - Published Version Download (43kB) |
|
Text (BAB V)
BAB 5 DAN DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (250kB) |
|
Text (Skripsi Full)
FULL TEXS.pdf - Published Version Download (2MB) |
Abstract
Skripsi ini berjudul Penggerakan dalam Meningkatkan Jumlah Calon Jemaah Umrah pada PT. Ontiket Amanah Digita Bukittinggi ditulis pada tahun 2024 oleh Nurhayati NIM 2012030014 Program Studi Manajemen Dakwah, Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi, Universitas Islam Negeri Imam Bonjol Padang. Penelitian ini dilatar belakangi karena belum optimalnya penggerakan yang dilakukan oleh pimpinan PT. Ontiket Amanah Digita Bukittinggi, bisa dilihat dari jumlah keberangkatan calon jemaah umrah yang belum meningkat. Hal ini tentu tidak terlepas dari penggerakan pimpinan dalam motivasi, bimbingan, koordinasi, dan komunikasi yang dilakukan oleh pimpinan terhadap pegawai PT. Ontiket Amanah Digita Bukittinggi. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bentuk motivasi, bentuk bimbingan, bentuk koordinasi, dan bentuk komunikasi yang dilakukan oleh pimpinan PT. Ontiket Amanah Digita Bukittinggi. Metode penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif, karena dianggap relevan untuk mendeskripsikan permasalahan yang terjadi di lapangan. Teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Adapun sumber data dalam penelitian ini adalah pimpinan, pegawai PT. Ontiket Amanah Digita Bukittingg. Teknik pengolahan data dilakukan dengan pengumpulan data, pemeriksaan data, menyeleksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini ditemukan bahwa: (1) Bentuk motivasi yang diberikan oleh pimpinan PT. Ontiket Amanah Digita Bukittinggi berupa pemberian pujian, pemberian bonus tambahan, pemberian gaji, keberangkatan umrah gratis satu kali keberangkatan. (2) Bentuk bimbingan berupa dorongan, nasehat, rencana kerja, perhatian atas perkembangan pegawai. (3) Bentuk koordinasi yang belum sesuai antara teori dengan yang terjadi seperti adanya pemberian tugas yang belum sesuai dengan kapasitas pegawai sehingga pegawai lalai dan lengah terhadap pedoman dan tata cara kerja yang telah diberikan oleh pimpinan. (4) Bentuk komunikasi pimpinan PT. Ontiket Amanah Digita Bukittinggi saling memberikan informasi baik dari pegawai maupun dari pimpinan baik secara langsung maupun tidak langsung melalui WhatsApp dan telepon.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Meningkatkan, Jema'ah Umroh, |
Subjects: | U Umum (General) > Manajemen U Umum (General) |
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi > Manajemen Dakwah |
Depositing User: | Ruang Baca FDIK |
Date Deposited: | 03 Sep 2024 07:59 |
Last Modified: | 03 Sep 2024 07:59 |
URI: | http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/23092 |
Actions (login required)
View Item |