Peran Guru Ilmu Pengetahuan Sosial Dalam Pelaksanaan Projek Anti Bullying Dan Narkoba Pada Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) Di SMP Negeri 1 Padang

Fitri Angelita, Riri (2024) Peran Guru Ilmu Pengetahuan Sosial Dalam Pelaksanaan Projek Anti Bullying Dan Narkoba Pada Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) Di SMP Negeri 1 Padang. Skripsi thesis, UIN Imam Bonjol Padang.

[img] Text (Cover-Daftar Isi)
Riri angelita Fitri Nim 2014090078 Cover dan daftar isi.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text (Bab I)
Riri angelita Fitri Nim 2014090078 Bab I.pdf - Published Version

Download (116kB)
[img] Text (Bab III)
Riri angelita Fitri Nim 2014090078 Bab III.pdf - Published Version

Download (117kB)
[img] Text (Bab V)
Riri angelita Fitri Nim 2014090078 Bab V.pdf - Published Version

Download (183kB)
[img] Text (Full Text)
Riri Angelita Fitri. 2014090078 Full Text.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini (1) untu mengetahui bagaimana peran guru Ilmu Pengetahuan Sosial dalam pelaksanaan projek anti bullying dan anti narkoba (2) Manfaat projek anti bullying dan anti narkoba (3) Bagaimana tindak lanjut projek anti bullying dan anti narkoba tersebut di SMP Negeri 1 Padang. Penelitian ini merupakan jenis penelitian lapangan (field research) dengan menggunakan metode penelitian kualitatif. Hasil dari penelitian ini adalah peran guru Ilmu Pengetahuan Sosial adalah sebagai koordinator, fasilitator, dan motivator. Manfaat dari projek anti bullying dan anti narkoba adalah menumbuhkan karakter peserta didik, mengembangkan sikap sosial peserta didik, serta memberikan pemahaman serta kesadaran terhadap guru dan peserta didik tentang bahaya bullying dan narkoba, dan menciptakan lingkungan sekolah yang aman. Tindak lanjut dari prohek ini adalah di adakan program relawan bullying dan narkoba di SMP Negeri 1 Padang yang mana anggota dari relawan ini adalah peserta didik terpilih yang harus menjadi panutan dan contoh sikap anti bullying dan narkoba.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Peran guru, ilmu pengetahuan sosial, projek anti bullying dan narkoba, projek penguatan profil pelajar pancasila.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Tadris > Tadris IPS
Depositing User: Ruang Baca FTK 1
Date Deposited: 05 Sep 2024 02:16
Last Modified: 05 Sep 2024 02:16
URI: http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/22973

Actions (login required)

View Item View Item