Mahendra, Yasril (2024) Pengaruh General Service Halal Terhadap Loyalty Wiasatawan Ke Lubuak Landua Pasaman Barat Dimediasi Tourist Experience. Skripsi thesis, UIN Imam Bonjol Padang.
Text (Cover)
Yasril Mahendra. NIM 2016030017. Cover.pdf - Published Version Download (662kB) |
|
Text (BAB I)
Yasril Mahendra. NIM 2016030017. BAB I.pdf - Published Version Download (124kB) |
|
Text (BAB III)
Yasril Mahendra. NIM 2016030017. BAB III.pdf - Published Version Download (546kB) |
|
Text (BAB V)
Yasril Mahendra. NIM 2016030017. BAB V.pdf - Published Version Download (161kB) |
|
Text (Full Text)
Yasril Mahendra. NIM 2016030017. Fulltext.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh meningkatnya jumlah wisatawan Muslim yang mengunjungi wisata religi untuk itu perlu meningkatkan general service halal bagi para pengunjung dengan harapan semakin baik pelayanan yang di berikan membuat wisatawan loyal mengunjungi tempat tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk menetahui faktor-faktor yang mempengaruhi loyalitas wisatawan atas general service halal. Penelitian ini menggunakan metode Kuantitatif, dengan teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dan uji SEM-PLS sebagai alat analisisnya. Populasi pada penelitian ini adalah Masyarakat dan Wisatawan yang berkunjung ke Lubuak Landua Pasaman Barat. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah accidental sampling dan jumlah sampel ditentukan menggunakan rumus lameshow sebanyak 100 sampel. Hasil dari pengujian data menunjukkan bahwa general service halal tidak berpengaruh signifikan terhadap loyalty wisatawan. general service halal berpengaruh secara signifikan terhadap tourist experience. Tourist experience berpengaruh secara signifikan terhadap loyalty wisatawan. General service halal berpengaruh secara signifikan terhadap loyalty wisatawan melalui tourist experience. Hal ini berimplikasi pada pengembangan pelayanan halal pada wiasata Lubuak Landua Pasaman Barat untuk lebih fokus pada bagian apa yang perlu di perbaiki pada pelayanan halal agar ketika itu telah mampu di optimalkan maka akan memberikan kesan pengalaman yang baik bagi wisatawan sehingga menumbuhkan jiwa loyalitas wisatawan untuk berkunjung ke wisata Lubuak Landua Pasaman Barat.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | General Service Halal, Loyalty Wisatawan, Tourist Experience |
Subjects: | U Umum (General) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syari'ah |
Depositing User: | Ruang Baca FEBI |
Date Deposited: | 04 Sep 2024 08:15 |
Last Modified: | 04 Sep 2024 08:15 |
URI: | http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/22956 |
Actions (login required)
View Item |