Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Course Review Horay Dalam Pembelajaran Matematika Peserta Didik Kelas III SDN 20 Kabupaten Padang Pariaman Tahun Ajaran 2017/2018.

refni, ardian (2018) Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Course Review Horay Dalam Pembelajaran Matematika Peserta Didik Kelas III SDN 20 Kabupaten Padang Pariaman Tahun Ajaran 2017/2018. Skripsi thesis, UIN IB Padang.

[img] Text (cover dan abstrak)
123 cover.pdf - Published Version

Download (139kB)
[img] Text (bab I)
BAB I benarpdf.pdf - Published Version

Download (91kB)
[img] Text (Bab II)
BAB Ii benar.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (108kB) | Request a copy
[img] Text (Bab III)
BAB III(1).pdf - Published Version

Download (353kB)
[img] Text (Bab IV)
BAB IV benar.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (478kB) | Request a copy
[img] Text (Bab V)
BAB V benar.pdf - Published Version

Download (35kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR KEPUSTAKAAN 1.pdf - Published Version

Download (22kB)
[img] Text (file gabungan)
syarat_ke_4.PDF - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Skripsi ini berjudul “Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Course Review Horay Dalam Pembelajaran Matematika Peserta Didik Kelas III SDN 20 Kabupaten Padang Pariaman Tahun Ajaran 2017/2018”. Disusun oleh REFNI ARDIAN, NIM 1314070229. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya hasil belajar matematika peserta didik SDN 20 Kabupaten Padang Pariaman yang sebagian besar masih dibawah kriteria ketuntasan minimal (KKM). Hal ini disebabkan oleh berbagai faktor, diantaranya dalam pembelajaran masih didominasi oleh pendidik sehingga peserta didik kurang aktif dalam pembelajaran, selain itu peserta didik kurang berinteraksi dan kerja sama dengan peserta didik lainnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil belajar matematika peserta didik setelah menerapkan model pembelajaran kooperatif tipe course review horay lebih tinggi dari hasil belajar matematika peserta didik sebelum menerapkan model pembelajaran kooperatif tipe course review horay di kelas III SDN 20 Kabupaten Padang Pariaman. Hipotesis penelitian ini adalah hasil belajar matematika peserta didik setelah menerapkan model pembelajaran kooperatif tipe course review horay lebih tinggi dari hasil belajar matematika peserta didik sebelum menerapkan model pembelajaran kooperatif tipe course review horay. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian quasy experiment dengan rancangan penelitian one group pretest postest design. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh peserta didik kelas III SDN 20 dengan jumlah peserta didik sebanyak 20 orang yang terdiri dari satu kelas. Teknik pengambilan sampel yaitu total Sampling. Dalam penelitian ini digunakan tes tertulis berbentuk soal isian. Penilitian dilaksanakan tanggal 22 November-14 Desember 2017. Sebelum di lakukan pembelajaran dengan menerapkan model pembelajaran kooperatif tipe course review horay peserta didik diberikan tes awal (Pretest) diperoleh rata-rata skor 54,40 kemudian setelah dilakukan pembelajaran dengan menerapkan model pembelajaran kooperatif tipe course review horay peserta didik diberikan tes akhir (Posttest) di peroleh rata-rata skor adalah 78,35. Selanjutnya untuk memeriksa hipotesis penelitian dilakukan dengan menggunakan uji-t. Diperoleh thitung (6,30) > ttabel (2,09), karena thitung > ttabel dengan α= 0,05, maka keputusannya adalah H0 ditolak dan H1 diterima. Artinya hasil belajar peserta didik setelah menerapkan model pembelajaran kooperatif tipe course review horay lebih tinggi dari hasil belajar matematika peserta didik sebelum menerapkan pembelajaran kooperatif tipe course review horay di kelas III SDN 20 Kabupaten Padang Pariaman.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: U Umum (General) > Referensi Umum dan Terbitan Berseri
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguran > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: Users 32 not found.
Date Deposited: 26 Jun 2018 04:13
Last Modified: 26 Jun 2018 04:15
URI: http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/2290

Actions (login required)

View Item View Item