Pengaruh Corporate Governance, Return On Assets, Capital Intensity terhadap Penghindaran Pajak (Tax Avoidance) dengan Ukuran Perusahaan Sebagai Variabel Moderasi (Studi Empiris pada Perusahaan Makanan dan Minuman yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia 2019-2023)

Zamzami, - (2024) Pengaruh Corporate Governance, Return On Assets, Capital Intensity terhadap Penghindaran Pajak (Tax Avoidance) dengan Ukuran Perusahaan Sebagai Variabel Moderasi (Studi Empiris pada Perusahaan Makanan dan Minuman yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia 2019-2023). Skripsi thesis, UIN Imam Bonjol Padang.

[img] Text (Cover - Daftar Isi)
Cover-Daftar Isi.pdf - Published Version

Download (976kB)
[img] Text (BAB 1)
BAB I TERBARU.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text (BAB 3)
BAB III TERBARU.pdf - Published Version

Download (3MB)
[img] Text (BAB V - Daftar Pustaka)
BAB V - Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text (Full Text)
FULL TEXT.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (12MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui “Pengaruh Corporate Governance, Return on Asset, dan Capital Intensity Terhadap Penghindaran Pajak dengan Ukuran Perusahaan Sebagai Variabel Moderasi Pada Perusahaan Makanan dan Minuman yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2019-2023”. Data yang digunakan pada penelitian ini laporan keuangan yang tersedia pada Bursa Efek Indonesia (BEI). Penentuan sampel dilakukan menggunakan metode purposive sampling, tersedia 41 perusahaan dari 95 perusahaan yang sesuai dengan kriteria yang akan dianalisis menggunakan analisis regresi data panel dengan bantuan Eviews 12. Hasil ini menunjukkan bahwa return on asset dan capital intensity secara parsial (Uji t) tidak berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan, sedangkan Corporate governance secara parsial (Uji t) berpengaruh signifikan terhadap penghindaran pajak. Variabel moderasi ukuran perusahaan dapat memoderasi dengan memperkuat hubungan antar variabel return on asset terhadap penghindaran pajak. Sedangkan variabel corporate governance dan Capital Intensity yang dimoderasi oleh ukuran perusahaan tidak berpengaruh signifikan terhadap penghindaran pajak.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Corporate Governance, Return on Asset, Capital Intensity, Ukuran Perusahaan, Penghindaran Pajak.
Subjects: Agama Islam
U Umum (General) > Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Akuntansi Syariah
Depositing User: Ruang Baca FEBI
Date Deposited: 05 Sep 2024 07:27
Last Modified: 05 Sep 2024 07:27
URI: http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/22618

Actions (login required)

View Item View Item