Bauran Promosi dalam Meningkatkan Jamaah Ibadah Umrah dan Haji Plus di Sinai PT. Sukses Internasional Tour and Travel

Rahmadani, Putri (2024) Bauran Promosi dalam Meningkatkan Jamaah Ibadah Umrah dan Haji Plus di Sinai PT. Sukses Internasional Tour and Travel. Skripsi thesis, UIN Imam Bonjol Padang.

[img] Text (COVER)
PUTRI RAHM ADANI 2012030027 Cover Dll.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
PUTRI RAHMADANI 2012030027 BAB 1.pdf - Published Version

Download (540kB)
[img] Text (BAB III)
PUTRI RAHMADANI 2012030027 BAB III.pdf - Published Version

Download (358kB)
[img] Text (BAB V dan Daftar Pustaka)
PUTRI RAHMADANI 2012030027 BAB V dan Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (499kB)
[img] Text (Skripsi Full)
PUTRI RAHMADANI 2012030027 Fulltext.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (8MB)

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian lapangan yang menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara, dan dokumen. Adapun sumber data dalam penelitian ini adalah General Manajer, staf marketing, staf haji dan umrah, staff ticketing dan staf administrasi. Teknik pengolahan data dilakukan dengan pengumpulan data, analisis data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Dari hasil penelitian ini ditemukan bahwa Bauran Promosi Dalam Meningkatkan Jamaah Ibadah Umrah dan Haji Plus di Sinai PT. Sukses Internasional Tour and Travel sudah menetapkan dalam mempromosikan produk atau jasa untuk merekrutmen jamaah yaitu dengan menggunakan: 1) periklanan yang terbagi menjadi dua yaitu media cetak dan media sosial. Media cetak seperti spanduk, baliho dan brosur. Media sosial seperti website, instagram, whatsapp, facebook, youtube dan tiktok. 2) promosi penjualan menggunakan insentif yaitu memberi insentif atau hadiah bagi agen-agen dan jamaah yang mengajak temannya untuk umrah dan haji di Sinai PT. Sukses Internasional Tour and Travel. 3) hubungan masyarakat menggunakan pelayanan yang baik dan nyaman kepada calon jamaah, memiliki brosur dan spanduk serta sering hadir dalam undangan acara pameran 4) penjualan pribadi menggunakan pendekatan langsung, jamaah langsung datang ke kantor dan juga dalam acara pameran yang diadakan oleh perusahaan yang bekerja sama dengan Sinai PT. Sukses Internasional Tour and Travel.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: bauran promosi
Subjects: U Umum (General) > Manajemen
Divisions: Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: Ruang Baca FDIK
Date Deposited: 02 Sep 2024 02:32
Last Modified: 02 Sep 2024 02:32
URI: http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/22198

Actions (login required)

View Item View Item