Pengaruh Likuiditas, Profitabilitas, Leverage dan Intensitas Modal terhadap Agresivitas Pajak pada perusahaan Manufaktur Sektor Industri yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2018-2022

Harahap, Anggi Auliya (2024) Pengaruh Likuiditas, Profitabilitas, Leverage dan Intensitas Modal terhadap Agresivitas Pajak pada perusahaan Manufaktur Sektor Industri yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2018-2022. Skripsi thesis, UIN Imam Bonjol Padang.

[img] Text (Cover-Daftar Isi)
COVER AP - Daftar Isi.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
skripsi BAB I.pdf - Published Version

Download (321kB)
[img] Text (BAB III)
Skripsi BAB III.pdf - Published Version

Download (531kB)
[img] Text (BAB V - Daftar Pustaka)
Skripsi BAB V - Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (456kB)
[img] Text (Full Text)
ANGGI AULIYA HARAHAP_2016040053. SKRIPSI FULL.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh likuiditas, profitabilitas, leverage dan intensitas modal pada perusahaan manufaktur sektor industri yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2018-2022. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan sumber data sekunder dan teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi data panel dengan dibantu oleh software E-views 12. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini diambil dengan metode purposive sampling dan didapatkan perusahaan memenuhi kriteria berjumlah 19 perusahaan selama 5 tahun periode penelitian. Hasil penelitian diperoleh bahwa variabel likuiditas berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap agresivitas pajak. Profitabilitas berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap agresivitas pajak. Leverage berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap agresivitas pajak. Intensitas modal berpengaruh positif dan signifikan. Untuk hasil keseluruhan, variabel likuiditas, profitabilitas, leverage dan intensitas modal berpengaruh secara simultan dan signifikan terhadap agresivitas pajak.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Agresivitas Pajak, Likuiditas, Profitabilitas, Leverage, Intensitas Modal
Subjects: U Umum (General) > Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Akuntansi Syariah
Depositing User: Ruang Baca FEBI
Date Deposited: 04 Sep 2024 07:27
Last Modified: 04 Sep 2024 07:27
URI: http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/22176

Actions (login required)

View Item View Item