Pengaruh Asset Tangibility, Likuiditas, dan Pertumbuhan Penjualan Terhadap Kebijakan Hutang Pada Perusahaan Telekomunikasi yang Terdaftar di Indonesia Stock Exchange (IDX) Periode 2019-2023

Rahman, Tiara Aulia (2024) Pengaruh Asset Tangibility, Likuiditas, dan Pertumbuhan Penjualan Terhadap Kebijakan Hutang Pada Perusahaan Telekomunikasi yang Terdaftar di Indonesia Stock Exchange (IDX) Periode 2019-2023. Skripsi thesis, UIN Imam Bonjol Padang.

[img] Text (BAB I)
BAB I Skripsi Tiara Aulia Rahman .pdf - Published Version

Download (306kB)
[img] Text (BAB III)
BAB lll skripsi Tiara Aulia Rahman.pdf - Published Version

Download (317kB)
[img] Text (BAB V dan Daftar Pustaka)
BAB V-Daftar Pustaka Skripsi Tiara Aulia.pdf - Published Version

Download (235kB)
[img] Text (COVER-DAFTAR PUSTAKA)
Cover Skripsi Tiara Aulia Rahman (1)-1-15.pdf

Download (1MB)
[img] Text (FULL TEXT)
Full Text Skripsi Tiara Aulia Rahman (1).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh asset tangibility, likuiditas, dan pertumbuhan penjualan terhadap kebijakan hutang pada perusahaan telekomunikasi yang terdaftar di Indonesia stock Exchange periode 2019-2023. Metode pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan teknik purposive sampling dan diperoleh perusahaan yang memenuhi kriteria berjumlah 22 perusahaan selama 5 tahun periode penelitian. Teknik analisis data yang digunakan adalah statistik deskriptif, uji asumsi klasik, dan analisis data panel regresi menggunakan eviews 12. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel asset tangibility berpengaruh positif dan signifikan terhadap kebijakan hutang, variabel likuiditass berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap kebijakan hutang, dan variabel pertumbuhan penjualan berpengaruh negatif dan signifikan terhadap kebijakan hutang. Sedangkan untuk hasil penelitian secara simultan menunjukkan bahwa asset tangibility, likuiditas dan pertumbuhan penjualan bepengaruh signifikan terhadap kebijakan hutang pada perusahaan telekomunikasi yang terdaftar di Indonesia Stock Exchange periode 2019-2023. Nilai koefesien determinasi sebesar 0.145612. Hal tersebut menunjukkan bahwa variabel independen asset tangibility, likuiditas, dan pertumbuhan penjualan mampu menerangkan variabel dependen kebijakan hutang sebesar 14.56%. Sedangkan sisanya ditentukan oleh faktor atau variabel lain penelitian ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Asset Tangibility, Likuiditas, Pertumbuhan Penjualan
Subjects: U Umum (General) > Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Akuntansi Syariah
Depositing User: Ruang Baca FEBI
Date Deposited: 06 Sep 2024 03:16
Last Modified: 06 Sep 2024 03:16
URI: http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/22151

Actions (login required)

View Item View Item