Pengaruh Strategi Pembelajaran Inquring Mids Want to Know Terhadap Hasil Belajar Peserta Didik Pada Mata Pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial Kelas VII di MTsN 2 Padang Pariaman

Ramadani, Winda (2024) Pengaruh Strategi Pembelajaran Inquring Mids Want to Know Terhadap Hasil Belajar Peserta Didik Pada Mata Pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial Kelas VII di MTsN 2 Padang Pariaman. Skripsi thesis, UIN Imam Bonjol Padang.

[img] Text (Cover)
Cover smpe daftar pustaka.pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text (bab 1)
WINDA RAMADANI_2014090044_BAB 1 .pdf - Published Version

Download (243kB)
[img] Text (bab 3)
WINDA RAMADANI_2014090044_BAB 3.pdf - Published Version

Download (371kB)
[img] Text (bab 5)
WINDA RAMADANI_2014090044_BAB 5.pdf - Published Version

Download (227kB)
[img] Text (fulltext)
Cover smpe daftar pustaka-digabungkan.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi kurangnya kemampuan peserta didik dalam memahami materi yang diajarkan oleh guru mata pelajaran IPS.Hal ini dibuktikan rendahnya nilai pengetahuan peserta didik dalam penilaian harian yang dilakukan oleh guru mata pelajaran IPS pada setiap pertemuan. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif dalam desain penelitian ini kelas kontrol dan kelas eksperimen. Penelitian ini menggunakan Quasi-Eksperimen design. Teknik pengumpulan data yaitu randam sampling yaitu kelas kontrol VII.1 dan kelas eksperimen kelas VII.2. Teknik pengumpulan yang digunakan dalam menguji hipotesis menggunakan t-tailed Paired sample test dengan data yang terdistribusi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Strategi Pembelajaran, Inquring Mins Want to Know, Ilmu Pengetahuan Sosial
Subjects: Tajuk Subjek > Ilmu Sosial > Pendidikan > Guru dan Aktivitas Pembelajaran > Metode Pembelajaran
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Tadris > Tadris IPS
Depositing User: Ruang Baca FTK 1
Date Deposited: 02 Sep 2024 22:20
Last Modified: 04 Sep 2024 08:26
URI: http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/22056

Actions (login required)

View Item View Item