Penerapan Model Discovery Learning Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Peserta Didik Pada Mata Pelajaran IPAS Kelas IV MIS Al-Ikhwan Bukittinggi

Jannah, Hafizah Raudhatul (2024) Penerapan Model Discovery Learning Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Peserta Didik Pada Mata Pelajaran IPAS Kelas IV MIS Al-Ikhwan Bukittinggi. Skripsi thesis, UIN Imam Bonjol Padang.

[img] Text (Cover-Daftar Isi)
Cover-Daftar Isi.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf - Published Version

Download (627kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf - Published Version

Download (636kB)
[img] Text (BAB V dan Daftar Pustaka)
BAB V dan Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (514kB)
[img] Text (Full Text)
Full Teks.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan kemampuan berpikir kritis peserta didik menggunakan model Discovery Learning dibandingkan model konvensional pada mata pelajaran IPAS kelas IV MIS Al-Ikhwan Bukittinggi. Metode penelitian yang digunakan yaitu eksperimen. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh data bahwa rata-rata hasil penilaian posttest pada kelas ekperimen adalah 82,57 sedangkan pada kelas kontrol adalah 74,57. Analisis data dilakukan dengan menggunakan uji t dan diperoleh t hitung = 0,014 dan t tabel = 0,05., sehingga t hitung < t tabel (0,014 < 0,05). Ini berarti terdapat perbedaan kemampuan berpikir kritis peserta didik menggunakan model Discovery Learning dibandingkan model konvensional.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: discovery learning, peserta didik, kemampuan berpikir kritis
Subjects: U Umum (General)
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: Ruang Baca FTK 1
Date Deposited: 02 Sep 2024 02:15
Last Modified: 02 Sep 2024 02:15
URI: http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/22053

Actions (login required)

View Item View Item