Jannah, Hafizah Raudhatul (2024) Penerapan Model Discovery Learning Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Peserta Didik Pada Mata Pelajaran IPAS Kelas IV MIS Al-Ikhwan Bukittinggi. Skripsi thesis, UIN Imam Bonjol Padang.
Text (Cover-Daftar Isi)
Cover-Daftar Isi.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf - Published Version Download (627kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf - Published Version Download (636kB) |
|
Text (BAB V dan Daftar Pustaka)
BAB V dan Daftar Pustaka.pdf - Published Version Download (514kB) |
|
Text (Full Text)
Full Teks.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (7MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan kemampuan berpikir kritis peserta didik menggunakan model Discovery Learning dibandingkan model konvensional pada mata pelajaran IPAS kelas IV MIS Al-Ikhwan Bukittinggi. Metode penelitian yang digunakan yaitu eksperimen. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh data bahwa rata-rata hasil penilaian posttest pada kelas ekperimen adalah 82,57 sedangkan pada kelas kontrol adalah 74,57. Analisis data dilakukan dengan menggunakan uji t dan diperoleh t hitung = 0,014 dan t tabel = 0,05., sehingga t hitung < t tabel (0,014 < 0,05). Ini berarti terdapat perbedaan kemampuan berpikir kritis peserta didik menggunakan model Discovery Learning dibandingkan model konvensional.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | discovery learning, peserta didik, kemampuan berpikir kritis |
Subjects: | U Umum (General) |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
Depositing User: | Ruang Baca FTK 1 |
Date Deposited: | 02 Sep 2024 02:15 |
Last Modified: | 02 Sep 2024 02:15 |
URI: | http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/22053 |
Actions (login required)
View Item |