ANALISIS PERBANDINGAN MODEL ZMIJEWSKI, SPRINGATE DAN GROVER DALAM MEMPREDIKSI FINANCIAL DISTRESS (Studi pada Perusahaan Sektor Industrials yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2021-2023)

Widriansyah, Fiza Bella (2024) ANALISIS PERBANDINGAN MODEL ZMIJEWSKI, SPRINGATE DAN GROVER DALAM MEMPREDIKSI FINANCIAL DISTRESS (Studi pada Perusahaan Sektor Industrials yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2021-2023). Skripsi thesis, UIN Imam Bonjol Padang.

[img] Text (Cover-Daftar isi)
File Cover - Daftar isi.pdf - Published Version

Download (703kB)
[img] Text (File BAB I)
BAB I.pdf - Published Version

Download (196kB)
[img] Text (File BAB III)
BAB III.pdf - Published Version

Download (403kB)
[img] Text (File BAB V)
BAB V.pdf - Published Version

Download (118kB)
[img] Text (FULL TEXT)
FULL TEXT.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perusahaan yang mengalami financial distress menggunakan analisis perbandingan model zmijewski, springate dan grover pada sektor industrials serta mengetahui perbedaan score antara model zmijewski, springate dan grover dalam memprediksi financial distress pada sektor industrials. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuntitatif. Data yang digunakan yaitu laporan keuangan perusahaan sektor industrials yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2021-2023. Sampel dalam penelitian ini merupakan perusahaan sektor industrials yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2021-2023. Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling. Penelitian ini menggunakan metode analisis uji Kruskal-Wallis dengan menggunakan SPSS 25. Hasil penelitian menunjukkan terdapat perbedaan score dalam memprediksi financial distress dengan model zmijewski, springate dan grover.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Financial Distress, Zmijewski, Springate, Grover.
Subjects: U Umum (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Akuntansi Syariah
Depositing User: Ruang Baca FEBI
Date Deposited: 04 Sep 2024 00:26
Last Modified: 04 Sep 2024 00:26
URI: http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/21991

Actions (login required)

View Item View Item