Pengaruh Volatilitas Arus Kas Operasi, Tingkat Utang dan Ukuran Perusahaan Terhadap Persistensi Laba (Studi Empiris pada Perusahaan Manufaktur Sektor Food And Beverage yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2020-2023)

Sari, Aprianti Fatika (2024) Pengaruh Volatilitas Arus Kas Operasi, Tingkat Utang dan Ukuran Perusahaan Terhadap Persistensi Laba (Studi Empiris pada Perusahaan Manufaktur Sektor Food And Beverage yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2020-2023). Skripsi thesis, UIN ImamBonjol Padang.

[img] Text (Cover-Daftar Isi)
Cover-Daftar Isi.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text (Bab 1)
BAB 1.pdf - Published Version

Download (386kB)
[img] Text (Bab III)
BAB III.pdf - Published Version

Download (597kB)
[img] Text (Bab V - Daftar Pustaka)
BAB V - Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (217kB)
[img] Text (Full Text)
Full Text.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh volatilitas arus kas operasi, tingkat utang dan ukuran perusahaan terhadap persistensi laba pada perusahaan manufaktur sektor food and beverage yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2020-2023. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dan teknik analisis yang dingunakan adalah analisis regresi data panel dengan dibantu oleh software Eviews 12. Sampel yang dingunakan dalam penelitian ini diambil dengan metode purposive sampling dan diperoleh perusahaaan yang memenuhi kriteria berjumlah 56 perusahaan selama 4 tahun periode penelitian. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel volatilitas arus kas operasi tidak berpengaruh signfikan terhadap persistensi laba. Tingkat utang tidak berpengaruh signifikan terhadap persistensi laba. Ukuran perusahaan tidak berpengaruh signifikan terhadap persistensi laba. Sedangkan volatilitas arus kas operasi, tingkat utang dan ukuran perusahaan terhadap persistensi laba tidak berpengaruh secara simultan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Volatilitas Arus Kas Operasi, Tingkat Utang, Ukuran Perusahaan dan Persistensi Laba
Subjects: U Umum (General) > Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Akuntansi Syariah
Depositing User: Ruang Baca FEBI
Date Deposited: 03 Sep 2024 06:31
Last Modified: 03 Sep 2024 06:31
URI: http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/21953

Actions (login required)

View Item View Item