Pengaruh Uang Saku Dan Kontrol Diri Terhadap Konsumsi Rokok Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam UIN Imam Bonjol Padang

Eriska, Windo Putra (2024) Pengaruh Uang Saku Dan Kontrol Diri Terhadap Konsumsi Rokok Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam UIN Imam Bonjol Padang. Skripsi thesis, UIN Imam Bonjol Padang.

[img] Text (Cover - Daftar Isi)
Cover - Daftar Gambar.pdf - Published Version

Download (737kB)
[img] Text (BAB 1)
Bab 1.pdf - Published Version

Download (385kB)
[img] Text (BAB 3)
Bab 3.pdf - Published Version

Download (603kB)
[img] Text (BAB 5 - Daftar Pustaka)
Bab 5 - Dapus.pdf - Published Version

Download (347kB)
[img] Text (FULL TEXT)
Skripsi Full Text.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Tujuan dalam penelitian skripsi ini yaitu (1) Untuk mengetahui pengaruh uang saku terhadap konsumsi rokok pada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Imam Bonjol Padang (2) Untuk mengetahui pengaruh kontrol diri terhadap konsumsi rokok pada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Imam Bonjol Padang (3) Untuk mengetahui pengaruh uang saku dan kontrol diri secara simultan terhadap konsumsi rokok pada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Imam Bonjol Padang. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Sampel yang digunakan dalam penelitian yaitu sebanyak 90 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik slovin ,sumber data yaitu data primer dan sekunder dan teknik pengumpulan data yang digunakan adalah teknik angket (kuesioner). Analisis data yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik (uji normalitas, uji multikolinearitas, uji autokorelasi dan uji heteroskedastisitas), uji hipotesis (uji t dan f), uji koefisien determinasi (R Square), uji analisis regresi linear berganda dengan menggunakan statistik SPSS versi 23. Hasil penelitian menunjukan bahwa dengan menggunakan spss versi 23 diperoleh hasil pengukuran koefisien determinasi (R2) sebesar 45,7%. Hasil pengukuran secara parsial (uji t) bahwa variabel uang saku berpengaruh positif dan signifikan terhadap konsumsi rokok dengan nilai thitung > ttabel (6,296 > 1,66256). Hasil pengukuran secara parsial (uji t) variabel kontrol diri berpengaruh positif dan signifikan terhadap konsumsi rokok dengan nilai thitung > ttabel ( 8,612 > 1,66256 ). Hasil uji secara simultan (uji f) menyatakan secara simultan uang saku dan kontrol diri mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap konsumsi rokok dengan nilai fhitung > ftabel (74,161 > 3,10).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Konsumsi Rokok, Kontrol Diri, Uang Saku
Subjects: U Umum (General) > Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari'ah
Depositing User: Ruang Baca FEBI
Date Deposited: 03 Sep 2024 07:09
Last Modified: 03 Sep 2024 07:09
URI: http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/21903

Actions (login required)

View Item View Item