Pengaruh Literasi Keuangan Syariah dan Behavioral Finance Terhadap Keputusan Investasi di GIBEI Dimediasi Oleh Islamic Financial Attitude

Firdaus, Syeikha Humairotul (2024) Pengaruh Literasi Keuangan Syariah dan Behavioral Finance Terhadap Keputusan Investasi di GIBEI Dimediasi Oleh Islamic Financial Attitude. Skripsi thesis, UIN Imam Bonjol Padang.

[img] Text (Cover)
Syeikha Humairotul Firdaus. NIM 2016030045. Cover-Daftar Isi.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
Syeikha Humairotul Firdaus. NIM 2016030045. Bab 1.pdf - Published Version

Download (669kB)
[img] Text (BAB III)
Syeikha Humairotul Firdaus. NIM 2016030045. Bab 3.pdf - Published Version

Download (764kB)
[img] Text (BAB V)
Syeikha Humairotul Firdaus. NIM 2016030045. Bab 5 - Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (884kB)
[img] Text (Full Text)
Syeikha Humairotul Firdaus. NIM 20160300465. Full Text.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Skripsi ini berjudul “Pengaruh Literasi Keuangan Syariah Dan Behavioral Finance Terhadap Keputusan Investasi Di GIBEI Dimediasi Oleh Islamic Financial Attitude” Program Studi Manajemen Bisnis Syariah Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh Literasi Keuangan Syariah dan Behavioral Finance dengan Islamic Financial Attitude sebagai variabel mediasi pada GIBEI. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, dengan metode pengumpulan data melalui kuesioner. Populasi pada penelitian ini adalah anggota organisasi GIBEI di beberapa Universitas di Sumatera Barat. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah non probability sampling dengan jenis metode purposive sampling, dan jumlah sampel di tentukan dengan menggunakan metode Lemeslow sebanyak 100 sampel. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan diperoleh hasil dan kesimpulan bahwa (1) Literasi Keuangan Syariah Memiliki Pengaruh Positif dan Signifikan terhadap Islamic Financial Attitude. (2) Behavioral Finance Memiliki Pengaruh yang Positif dan Signifikan Terhadap Islamic Financial attitude. (3) Literasi Keuangan Syariah Memiliki Pengaruh yang Positif dan Signifikan Terhadap Keputusan Investasi. (4) Behavioral Finance Bepengaruh Positif dan Tidak Signifikan Terhadap Keputusan Investasi. (5) Islamic Financial Attitude Memiliki Penggaruh Positif dan Tidak Signifikan Terhadap Keputusan Investasi. (6) Islamic Financial Attitude Tidak Mampu Memediasi Pengaruh Literasi Keuangan Syariah Terhadap Keputusan Investasi. (7) Islamic Financial Attitude Tidak Mampu Memediasi Pengaruhi Behavioral Finance Terhadap Keputusan Investasi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Literasi Keuangan Syariah, Behavioral Finance, Islamic Financial Attitude, Keputusan Investasi
Subjects: U Umum (General) > Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syari'ah
Depositing User: Ruang Baca FEBI
Date Deposited: 02 Sep 2024 02:14
Last Modified: 02 Sep 2024 02:14
URI: http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/21873

Actions (login required)

View Item View Item