Pengaruh Akuntabilitas dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepercayaan Muzakki di LAZISMU Sumatera Barat

Vadlin, Putri (2024) Pengaruh Akuntabilitas dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepercayaan Muzakki di LAZISMU Sumatera Barat. Skripsi thesis, UIN Imam Bonjol Padang.

[img] Text (COVER-DAFTAR TABEL)
COVER-DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (718kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf - Published Version

Download (993kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf - Published Version

Download (697kB)
[img] Text (BAB V-DAFTAR PUSTAKA)
BAB V-DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (502kB)
[img] Text (FULL TEKS SKRIPSI)
FULL TEKS SKRIPSI.pdf - Published Version

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menginvestigasi pengaruh akuntabiltas dan kualitas pelayaanan terkadaap kepercayaan muzakki di LAZISMU Sumatera Barat. Dari hasil penelitian Lembaga amil zakat muhammadiyah merupakan lembaga yang mengelola sumber daya keuangan seluruh masyarakat. Sehingga untuk menjaga kepercayaan muzakki dalam menunaikan zakat maka perlu dilakukan peningkatan kualitas pelayanan serta menjaga kepercayaan muzakki agar menjadi muzakki tetap disetiap harinya. Tujuan dari penelitian ini untuk melihat pengaruh akuntabilitas dan kualitas pelayanan terhadap kepercayaan muzakki di LAZISMU Sumatera Barat.Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah muzakki yang membayar zakat di LAZISMU Provinsi Sumatera Baratt ( LAZISMU Sumatera Barat, LAZISMU Kota Padang, LAZISMU Bukittinggi, dan LAZISMU Payakumbuh). Sampel dalam penelitian ini berjumlah 96 muzakki. Ukuran sampel menggunakan perhitungan dari rumus slovin. Teknik pemngambilan sampel menggunakan teknik non propbality dan meliputi purposive sampling dan teknik analisis data menggunakan SPSS (Statiscal Product and Service Solutions). Hasil analisis menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara akuntabilitas dan kualitas pelayanan dengan koefisien determinasi sebersar 62,2%. Hasil uji hipotesis bahwa nilai signifikan kecil dari 0,05 maka H0 ditolak dan Ha diterima, dapat disimpulkan bahwa variabel independen yaitu akuntabilitas dan kualitas pelayanan berpengaruh terhadap variabel dependen yaitu kepercayaan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Akuntabilitas, Kualitas Pelayanan, Kepercayaan
Subjects: Agama Islam > Filsafat dan Perkembangan Islam > Organisasi dan manajemen komunikasi
Divisions: Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: Ruang Baca FDIK
Date Deposited: 29 Aug 2024 03:32
Last Modified: 29 Aug 2024 03:32
URI: http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/21870

Actions (login required)

View Item View Item